-->

Mengenal Ayam Pemukul Setan Beserta Ciri Cirinya

Mengenal Ayam Pemukul Setan Beserta Ciri Cirinya - Ayam Bangkok Pakhoy adalah salah-satu generasi sabung ayam modern. Nama pakhoy sendiri merupakan singkatan dari Pama-Khoy dan di ambil dari istilah negara Thailand yang diartikan sebagai penumpas setan atau pembunuh setan, di mana setan yang dimaksudkan di sini yaitu sebutan untuk jenis ayam Pama atau ayam aduan asli dari Birma yang berasal dari negara Myanmar.

Di tahun 2000 ayam birma pernah menjadi penguasa arena yang sudah malang melintang menaklukkan beragam jenis Ras ayam aduan seperti ayam Bangkok, walau ayam pama mempunyai postur tubuh yang lebih kecil dari ayam Bangkok, jenis ayam Pama ini mempunyai kecepatan, akurasi, timpukan-timpukan ke arah mata atau kepala dengan dampak yang mematikan lawan. Untuk ukuran kelas dibawah 3 kg ayam Birma di arena sabung ayam di bangkok nyaris tidak terkalahkan, maka dari itu ayam birma di juluki ayam pama atau ayam setan.

Seiring dengan berjalannya waktu, ada banyak jenis ayam aduan baru bemunculan, salah satunya ayam pakhoe atau juga disebut ayam pemukul setan. Ayam ini merupakan jenis baru yang dihasilkan dari 4 trah yaitu bangkok, saigon, burma dan brazil. Awalnya ayam ini sengaja dibuat untuk mengalahkan ayam burma yang notabanenya hampir tidak terkalahkan dikalangan ayam bangkok.

Secara umum pasti ayam ini mewarisi sifat-sifat dari keempat trah tersebut, sifat yang dituruni berupa gaya menyerang, gaya bertahan, pukulan hingga postur tubuh. Dari sinilah kemungkinan ayam ini bisa menjadi salah satu ayam yang ditakuti lawannya, berikut ini ada ciri-ciri ayam pakhoe.

 


Ciri-ciri ayam pakhoe

  1. Memiliki kecepatan menyerang yang bagus karena mewarisi sifat ayam burma yang rata-rata memiliki kecepatan menyerang yang bagus.

  2. Memiliki arah menyerang yang menuju ke badan lawan.

  3. Jika terdapat jarak dengan lawan maka akan mengeluarkan pukulan timpuk/ sawat/ tipam/ gombel/ pranggal yang merupakan senjata utama ayam burma saat menyerang lawan.

  4. Pukulannya berat yang merupakan kelemahan ayam burma yang selalu tidak kuat apabila dipukul berat.
    Saat menyerang dia masuk mendekati lawan lewat bawah.

  5. Mampu mematuk lawan di semua bagian tubuh lawan karena kecepatan kepalanya sangat tinggi

Demikianlah artikel tentang Mengenal Ayam Pemukul Setan Beserta Ciri Cirinya, semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk kita semua amin3x dan sampai jumpa lagi pada update artikel terbaru lainnya hanya bersama dengan kami.

0 Response to "Mengenal Ayam Pemukul Setan Beserta Ciri Cirinya"

Posting Komentar