Ternyata Tempat Wisata Unik Ini Ada di Indonesia

Ternyata Tempat Wisata Unik Ini Ada di Indonesia – Kepulauan Indonesia memiliki berbagai tempat wisata yang sangat menarik. Tempat wisata tersebut menjadi daya tarik yang memberikan pendapatan bagi daerah maupun orang disekitarnya. Tidak saja menarik namun tempat wisata yang ada di Indonesia ternyata unik dan menarik.

Ciri khas Indonesia dan kebudayaan di setiap daerahnya sangat kentara pada wisata yang ada pada daerah tersebut. Pariwisata yang ada di Indonesia sangat menarik untuk didatangi. Bahkan turis dari luar negeri memiliki ketertarikan dengan pariwisata yang ada di Indonesia. Dari wisata sejarah sampai wisata alam lengkap ada di Indonesia.

Ternyata Tempat Wisata Unik Ini Ada di Indonesia

Ternyata Tempat Wisata Unik Ini Ada di Indonesia

Menjelajah tempat wisata yang ada di Indonesia sangat menyenangkan. Namun akan lebih mengasyikkan jika tempat wisata yang didatangi memiliki keunikan. Berikut tempat wisata unik yang ada di Indonesia.

1. Pulau Giliyang

Pulau Giliyang berada di Sumenep Madura yang memiliki vegetasi alam unik. Jika berada di pulau ini akan terasa menghirup udara yang sangat segar. Kondisi ini disebabkan karena Pulau Giliyang mempunyai kadar oksigen yang tinggi sehingga jika berada di sini akan terasa kesegaran udaranya. Selain itu, Pulau Giliyang memiliki pesona alam yang indah dan masih terjaga kealamiannya.

2. Cagar Alam Tangkoko Batuangus

Cagar Alam Tangkoko Batuangus berada di Sulawesi Utara dan merupakan tempat wisata yang unik. Di cagar alam ini hidup primata paling kecil di dunia yaitu Tarsius. Primata tersebut memang hanya hidup dan ada di Tangkoko Batuangus. Jika ingin bertemu dengan primata berukuran paling kecil di dunia dapat berkunjung disini.

3. Pantai Tiga Warna

Pantai yang ada di Malang ini menawarkan spot wisata unik dan menarik. Ciri khas yang ada di pantai ini adalah mempunyai tiga warna pada bibir pantainya. Tempat wisata unik ini juga mempunyai view yang sangat menawan. Airnya yang berwarna biru jernih terasa segar untuk bermain air.

4. Pulau Komodo

Tempat wisata yang ada di Indonesia memang tidak ada duanya keunikan dan keindahannya. Salah satu tempat wisata yang wajib dikunjungi adalah Pulau Komodo. Bahkan Pulau Komodo dinobatkan sebagai salah satu keajaiban dunia. Komodo merupakan binatang pra sejarah yang masih hidup dan hanya ada di Pulau Komodo. View alamnya yang indah juga menarik untuk dikunjungi.

5. Sumba

Jika ingin melihat kebudayaan di jaman megalitikum maka dapat berkunjung ke Sumba. Kebudayaan Megalitikum yang telah ada sebelum masa pra sejarah tersebut masih tetap terpelihara hingga saat ini dan menjadi kebanggan bagi warga Sumba.

6. Gereja Ayam

Gereja Ayam yang terletak di Magelang ditemukan berada di tengah hutan. Ukurannya cukup besar dan bentuknya mirip seperti ayam yang sedang duduk. Pada bagian kepalanya terdapat mahkota. Tempat wisata unik ini semakin terkenal setelah dibuat sebagai tempat syuting film.

7. Lawang Sewu

Seperti namanya, Lawang Sewu memiliki banyak pintu dan jendela. Tempat wisata yang berada di Semarang, Jawa Tengah ini terkenal akan mitos dan keangkerannya. Namun sekarang Lawang Sewu diperbaharui menjadi tempat wisata yang menarik dan tidak menyeramkan lagi. Bangunannya tetap dipertahankan seperti aslinya. Yang menarik dari Lawang Sewu ini yaitu adanya ruang bawah tanah yang menghubungkan beberapa tempat krusial di Semarang.

Baca juga Nama Daerah Unik yang Ada di Indonesia

Indonesia memiliki tempat wisata yang tidak kalah pamornya dengan luar negeri. Jika ingin menikmati tempat wisata unik dapat mendatangi berbagai wilayah di Indonesia. Keunikannya hanya dapat ditemukan di Indonesia dan dapat menjadi salah satu destinasi wisata yang wajib dikunjungi saat liburan.

Ternyata Tempat Wisata Unik Ini Ada di Indonesia | admin | 4.5