Mengamati Dan Memperbaiki Kinerja Adsense

Mengamati Dan Memperbaiki Kinerja Adsense – Sebelumnya admin telah membagikan artikel yang berhubungan dengan Mulai Menerapkan Tips Dan Trik Adsense. Untuk lebih lengkap dan jelasnya, langsung saja anda menyimak penjelasan di bawah ini.

Mengamati Dan Memperbaiki Kinerja Adsense

Mengamati Dan Memperbaiki Kinerja Adsense

Saat pertama kali memeriksa income di halaman Adsense Report bila hasilnya belum sesuai harapan, jangan langsung menyerah, Inilah bagian seni dan tantangan mencetak uang dari Adsense, bahkan 100% pengguna adsense tidak pernah bisa dapat menebak apa yang terjadi saat pertama kali situsnya di launching, meskipun dengan situs yang full optimized, yang harus ditindak lanjuti adalah mengetahui berapa besar potensi dari situs anda setelah melihat tampilannya untuk pertama kali.

Ini perlu disampaikan, sebagai persiapan mental, karena tidak ada yang dapat memastikan semua akan langsung indah pada kesempatan pertama. Namun bila pada kesempatan itu anda langsung berhasil, Selamat! dan jangan pula lupakan Ebook ini dan tentu saja authornya! Baru setelah anda melihat performa situs, anda akan tahu apa saja yang perlu di-optimasi lagi. Untuk memperoleh dan meningkatkan hasil nyata secara kontinyu, langkah yang harus anda jalankan yaitu aksi cepat tanggap: selalu memonitor penampilan iklan, sehingga anda dapat mengetahui bagian mana yang tidak maksimal lalu memperbaiki sistem untuk meningkatkan performance iklan yang optimum dengan cepat.

Untuk memonitor kinerja iklan, anda dapat menggunakan Tracking Script dan mengaktifkan Channel dari dalam account Adsense.

Tracking Script

Tracking Script adalah sederet baris kode sederhana yang dapat disisipkan kedalam situs anda. Memungkinkan anda mengetahui secara spesifik, iklan mana saja yang telah di-klik.

Anda dapat bandingkan hasil yang didapat dari Tracking Script dengan hasil dari Channel untuk mengetahui secara detail gambaran jelas performance iklan dalam situs anda.

Program Tracking Gratis dapat didownload lewat: http://www.monetizers.com/downloads/adsense_v5.0.zip

Channel

Sebagai catatan :

Adsense menyediakan setting channel dalam account anda, buatlah masing-masing satu untuk tiap halaman dalam situs anda.  Berdasarkan jumlah komisi yang dihasilkan, anda dapat melihat iklan mana saja yang performance-nya baik dan iklan mana saja yang berpenampilan buruk. Kemudian anda dapat memisahkan iklan yang buruk agar tidak ditampilkan lagi dengan memasang filter iklan.

Adsense dapat menjadikan anda seorang yang sukses dengan hasil uang melimpah, tapi juga bisa membuat anda putus asa tanpa hasil.

Yang harus anda lakukan adalah, ikuti semua petunjuk dan langkah-langkah yang ada dan coba terapkan sebagai strategi dalam membangun bisnis Adsense anda.

Bila dilakukan dengan cermat maka dijamin anda akan mendapatkan hasil nyata yang maksimal.

Cobalah dahulu dengan mendirikan satu situs baru, setelah mendapat “niche market” dan sukses dengan situs itu, buatlah situs-situs baru sebanyak yang anda inginkan dengan topik yang berbeda-beda, anda akan mendapatkan sebuah sumber penghasilan baru yang menghasilkan income yang sangat dramatis.

Keistimewaan dari bisnis ini adalah dapat dilakukan dari rumah anda, mungkin sekarang anda lakukan semua ini sebagai pekerjaan sambilan saja, namun nanti ada saatnya anda dapat menjalankan usaha ini secara full time karena telah memahami sepenuhnya, Ini adalah bisnis serius dengan hasil yang sangat serius.

Rangkuman Point Penting Adsense:

  1. Tentukan keyword berdasarkan informasi yang banyak dicari orang, namun masih terbatas sumber informasi yang menyediakannya.
  2. Target pasar terbesar adalah belahan dunia yang memiliki penetrasi internet tinggi.
  3. Anda bisa masuk ‘lebih dalam’ dan mencari celah dari topik yang  telah populer.
  4. Lakukan serangkaian test keyword menggunakan tools yang tersedia.
  5. Siapkan desain situs, atau sebagai percobaan buka account gratis blog dari www.blogger.com
  6. Kumpulkan bahan-bahan sebagai content, dan manfaatkan penyedia content gratis, misalnya RSS Feed.
  7. Aktifkan account Adsense dan lakukan optimasi.
  8. Jalin hubungan dengan situs lain dengan saling bertukar link.
  9. Selalu monitor performance situs dan iklan yang ditampilkan.

Orang memanfaatkan internet untuk mencari informasi, karena memang itulah gunanya. Bila akan mempelajari suatu hal yang penting, pasti anda akan mencari informasi yang dibutuhkan sampai dapat.

Inilah tugas pertama anda, menyajikan sumber informasi, semakin penting content bagi banyak orang, maka makin banyak yang akan mencari dan menemukan anda.

Tugas kedua, publikasikan diri seluas mungkin, agar orang dapat menemukan anda dengan mudah. inilah inti dari bisnis adssense sesungguhnya.

Format content yang baik adalah berisi informasi tentang suatu subyek secara spesifik, runut, utuh, dari awal hingga akhir.

Lalu informasi apa yang banyak dibutuhkan orang? Ada banyak topik yang bisa dikupas, anda bisa lihat contoh-contoh subyek yang ada disini sebagai sumber ide :

contoh subyek yang ada disini sebagai sumber ide

Akhirnya, sampai disinilah postingan yang admin bagikan mengenai Mengamati Dan Memperbaiki Kinerja Adsense. Semoga bermanfaat dan untuk melihat artikel lainnya mengenai adsense. Langsung saja anda mengklik Artikel Adsense Lainnya.

Mengamati Dan Memperbaiki Kinerja Adsense | admin | 4.5