10 Kunci Utama Sukses untuk Berbisnis

10 Kunci Utama Sukses untuk Berbisnis – Sebelumnya admin telah membagikan postingan artikelyang berhubungan dengan Tips Kesusksesan Bisnis Kue Kekinian Artis Yang Bisa Dipelajari. Dan untuk lebih lengkapnya, langsung saja anda menyimak berikut 10 Kunci Utama Sukses dalam Berbisnis yang dapat anda praktekkan dan anda pelajari untuk kelangsungan Roda Bisnis Anda.

1. Think Like A Fish

Pikirkan segala aspek bisnis anda dari sudut pandang pelanggan. Kemudian lakukanlah yang terbaik untuk menjadikan usaha/bisnis anda semakin maju dan berkembang lagi. Serta jangan pernah merasa bangga sedikitpun, ketika bisnis/usaha anda berkembang sangat pesat. Karena kesombongan dan keangkuhan itulah yang akan menjadikan bisnis/usaha anda hancur.

10 Kunci Utama Sukses untuk Berbisnis

10 Kunci Utama Sukses untuk Berbisnis

2. Flow With The Trend

Perhatikan dan berantisipasi pada perubahan trend pasar yang sedang terjadi. Karena kapan anda tidak menyesuaiakn usaha bisnis yang banyak peminatnya, maka usaha anda akan mengalami kerugian yang sigtifikan. Jadi, secara tidak langsung usaha anda akan bangkrut.

3. Continuously Improve Your Competitive Advantage

Pertajam kelebihan anda dalam berkompetisi, selalu lakukan perbandingan dengan kompetitor anda untuk mencoba yang lebih baik dan bersaing secara sehat. Karena tanpa kesemua itu, bisnis/usaha anda tidak akan pernah maju bahkan bisa jadi usaha yang anda lakukan justru merosot.

4. Be Creative, Be Different, Be Special

Jadilah yang luar biasa, berbeda dengan orang lain, di ingat pelanggan, dan “spesial”, Tiru (dan sesuaikan) idea segar dari mana saja. Intinya, jadilah pribadi yang lemah lembut dan rama tamah pada setiap pelanggan anda. Dengan begitu, anda akan tetap memiliki pelanggan tetap bahkan bisa jadi pelanggan anda datang dari berbagai macam kalangan. Ingat, lakukan secara perlahan dan continue ya.

5. Emotion is more important and Reason

Gunakan EQ, pendekatan emosional, pada semua orang, baik internal maupun external, terutama kepada pelanggan dan teman-teman prospektif anda. Intinya, jangan pernah menunjukkan muka ekspresi marah kepada pelanggan anda. Karena jika hal itu terjadi, bukannya menarik pelanggan justru pelanggan menjauh dari anda.

6. Your Lovers, Not Your Wife

Layani pelanggan anda seperti anda melayani kekasih anda, Layani pekerjaan anda seperti anda sedang kasmaran. (untuk istriku mengerti kan maksudnya.???) Dalam konsep, jangan pernah memandang siapa pelanggan anda dan kalau bisa layani mereka dengan baik tanpa memandang kelas ekonomi mereka. Dengan cara begitu, usaha anda akan sangat mudah diingat oleh para pelanggan yang berbelanja di toko anda.

7. Be Positive (Optimism, Passion, Joy)

Selalu bersikap positip dalam menghadapi kesulitan dan kesukaran, optimis dalam setiap rintangan. Apapun yang menjadi kendala dalam usaha/bisnis anda, jalanilah dengan sepenuh hati. Insya Allah, bisnis anda akan mudah meningkat selama anda bekerja kerasa dengan sungguh-sungguh dan tidak mengenal yang namanya putus asa.

8. Use Word Of Mouth, Viral Selling to spread your business

Gunakan WOM untuk mengembangkan bisnis anda. Ciptakan “cerita” yang mampu menyebar dan meningkatkan penjualan anda. Dalam artian, lakukanlah penjualan secara normal/sesuai dengan harga yang sebenarnya. Ingat! Walau untung kecil asalakan kita kali dengan kelipatan penjualan, maka hasilnya juga lama kelamaan akan meningkat. Walaupun memerlukan proses yang cukup tidak mudah. Daripada anda untung banyak, tapi pelanggan anda justru menghilang. Kan sama saja bohong, lebih untung kecil asalkan pelanggan kita tetap setia.

9. Do More than necessary,and then Go Extra Mile

Lakukan lebih dari yang diharapkan, berikan yang tidak pernah dipikirkan pelanggan kita, bukan sekedar memenuhi harapannya saja. “dont give them what they want, give them what they never dreamed possible” Dalam artian lakukan pelayanan yang lebih maksimal dan kalau bisa lebih spesial lagi, agar pelanggan anda tetap merasa nyaman berada ditempat usaha/bisnis anda.

10. Work HARD, HAVE FUNS

Bekerja keras dan enjoy aja pada pekerjaan anda. Hidup ini sebenarnya hanya perjalanan, lakukan dan jalani dengan penuh nikmat dan syukurilah segala yang telah diberikan kepada anda. Serta jangan pernah berkelu kesah dalam melakukan proses yang akan menjadikan anda sebagai orang besar dan sukses di masa mendatang.

Sebelum kami mengakhiri artikel yang memabahas tentang 10 Kunci Utama Sukses untuk Berbisnis. Admin juga ingin mengajak kepada anda sekalian untuk membaca artikel lainnya mengenai Strategi Sukses Meningkatkan Penjualan Bisnis Anda. Semoga bermanfaat dan bisa menjadi salah satu semangat baru untuk memulai bisnis/usaha mandiri anda sendiri.

10 Kunci Utama Sukses untuk Berbisnis | admin | 4.5