-->

Jenis Jenis Burung Kakak Tua

Jenis Jenis Burung Kakak Tua - Alhamdulillah pecinta burung berparu bengkok pada malam hari saya akan membagikan update artikel terbaru dengan Judul Jenis Jenis Burung Kakak Tua. Burung kakak tua merupakan golognan jenis burung hias, dimana burung ini memiliki bulu yang sangat indah dan memiliki kicauan yang sangat nyaring. Selain itu, burung ini juga termasuk salah satu spesies burung yang memiliki tingkat kecerdasan cukup tinggi, menjadikan burung ini sering dipakai untuk berbagai macam acara hiburan pada kebun binatang ataupun tempat-tempat lainnya. Dan untuk anda yang mungkin suka dengan jenis burung yang satu ini, mungkin saja anda ingin mengetahui jenis burung kakak tua yang ada di indonesia.

Maka tidak ada salahnya apabila anda mencoba untuk melihat terlebih dulu artikel mengenai jenis jenis burung tipe ini yang akan kami sajikan dengan cukup lengkap khusus bagi anda. Dan untuk anda yang kiranya memang tertarik ingin mengetahuinya secara lengkap, maka silahkan saja bagi anda untuk langsung melihat jenis jenis burung yang akan kami berikan dibawah ini. Barang kali saja dari beberapa jenis burung ini ada yang anda sukai dari penampilan burungnya ataupun dari segi suaranya, dan anda ingin memelihara burung ini dirumah. 


 

Maka dari itu ada baiknya apabila anda melihatnya secara langsung dibawah ini.

1. Kakak Tua Raja Hitam

Burung kakak tua yang satu ini memiliki bulu yang hampir semuanya itu berwarna hitam dan paruhnya juga berwarna hitam, namun untuk bagian pipinya berwarna merah dan memiliki lidah yang dapat menjulur keluar berwarna merah. Untuk jenis kakak tua yang satu ini, umumnya memiliki ukuran badan antara 55 hingga 60 cm dan memiliki berat kurang lebih 900 hingga 1200 gram. Sehingga burung kakak tua jenis ini merupakan salah satu jenis kakak tua yang memiliki ukuran besar, dan burung ini juga mampu bertahan hidup hingga 60 tahun. Untuk daerah yang banyak ditempati burung ini ialah di dareah papua.

2. Burung Kakak Tua Putih

Sesuai dengan namanya yaitu kakak tua putih, bulu dari burung ini juga berwarna putih. Namun untuk bagian paruhnya memiliki warna hitam, dan terdapat sedikit warna kuning pada bagian ekornya. Untuk ukuran berat dari burung ini ialah 400 gram untuk jenis kakak tua betina, sedangkan untuk kakak tua jantan umumnya memiliki berat 800 gram dan memiliki ukuran paruh yang jauh lebih besar bila dibandingkan dengan burung yang betina. Dan untuk daerah yang banyak ditempati burung ini ialah di maluku bagian utara dan banyak berada di hutan tropis. Untuk usia dari burung ini kurang lebih mampu bertahan 80 tahunan.

3. Burung Kakak Tua Rawa

Untuk jenis burung kakak tua yang satu ini merupakan burung yang berasal dari daerah papua. Dan pada umumnya, burung ini memiliki tinggi badan antara 35 hingga 41 cm serta memiliki berat antara 270 hingga 630 gram. Dan untuk jenis yang betina biasanya akan memiliki ukuran tubuh yang lebih kecil bila dibandingkan dengan burung jantan. Untuk habitat yang sering ditempati oleh burung ini ialah pada daerah rawa yang akan memungkinkan bagi si burung untuk lebih mudah untuk mencari minum, dan dekat juga untuk mencari tempat makan yang biasanya ialah biji liar atau bisa juga hasil dari pertanian seperti jagung dan juga gandum.

4. Burung Kakak Tua Maluku

Jenis burung kakak tua yang satu ini merupakan burung asli dari daerah maluku, dimana burung ini mampu memiliki tinggi mencapai 45 hingga 52 cm dan memiliki berat lebih dari 850 gram. Sehingga burung ini lebih dikenal sebagai salah satu jenis kakak tua yang memiliki ukuran tubuh sangat besar. Dan untuk jenis kakak tua yang satu ini, burung jenis jantan memiliki ukuran tubuh yang lebih kecil bila dibandingkan dengan jenis yang betina. Untuk usia rata-rata dari jenis burung ini berkisar hingga 70 tahun.

5. Kakak Tua Jambul Jingga

Ukuran dari kakak tua jenis ini berkisar antara 13 hingga 15 inci dan mampu bertahan hidup hingga 50 tahun. Jenis burung yang satu ini tergolong dalam jenis hewan endemik yang barasal dari pulau sumba dengan ukuran tubuhnya yang sedang dengan jambul dan juga tubuh bagian telinga itu memliki warna jingga. Untuk warna dari sayapnya yang besar ini memiliki warna putih atau kuning pucat, serta memiliki kaki dan cakar yang cukup kuat.

6. Kakak Tua Tanimbar

Jenis burung yang satu ini merupakan berasal dari daerah maluku yang tepatnya di tanimbar, sehingga nama burung ini adalah kakak tua tanimbar. Burung jenis ini memiliki ukuran tubuh mencapai 31 cm dan memiliki berat hingga 250 gram. Menjadikan burung kakak tua jenis ini adalah jenis burung yang terkecil, dan burung ini hampir semua bulunya memiliki warna putih. Dan burung jenis yang satu ini mampu bertahan hingga usia 30 tahun.

Demikianlah artikel tentang Jenis Jenis Burung Kakak Tua, semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk kita semua amin3x, dan sampai jumpa lagi pada update artikel terbaru lainnya bersama dengan kami.

0 Response to "Jenis Jenis Burung Kakak Tua"

Posting Komentar