-->

10 Kebiasaan Buruk Pasangan Sehingga Tergoda Untuk Selingkuh

10 Kebiasaan Buruk Pasangan Sehingga Tergoda Untuk Selingkuh - Tak bisa dipungkiri, dalam menjalani suatu hubungan percintaan pasti ada yang namanya kata selingkuh. Karena setiap psikologis atau kejiwaan setiap individu, berbeda-beda, sehingga dapat terjadi perselingkuhan yang tidak diinginkan selama ini.


 

Baiklah, langsung saja anda menyimak ulasan artikel berikut ini, tentang 10 Kebiasaan Buruk Pasangan Sehingga Tergoda Untuk Selingkuh tanpa dengan basa-basi :

1. Tidak ada saling kepercayaan

Kepercayaan merupakan hal yang terpenting dalam menjalani suatu hubungan yang serius. Karena tanpa kepercayaan, mustahil hubungan tersebut dapat bertahan lama dan hidup dalam kebahagiaan. Maka dari itu, sebelum memilih pasangan buat hidup anda. Terlebih dahulu anda harus mempercayai dan menyakini bahwa dialah calon atau pasangan terbaik buat masa depan anda kelak. Dengan hal itu, tidak akan pernah ada kata perselingkuhan lagi.

2. Kurang Mapan

Hal yang satu ini, seringkali juga memicu seseorang untuk mencari pasangan hidup yang dianggapnya kaya atau memiliki harta yang melimpah. Jadi, jangan pernah anda heran jika melihat seseorang yang sudah memiliki ikatan hubungan suami istri. Tapi mereka justru menjalin hubungan dengan orang lain, salah satu penyebab dan faktornya adalah karena pasangannya kuran mapan atau tidak mampu memenuhi kebutuhan pribadinya.

3. Kurang memberikan perhatikan

Mungkin hal yang satu ini, kadangkala dianggap sepeleh oleh setiap pasangan. Tapi justru hal yang satu ini, hampir dan sebagian membuat seseorang berpisah atau mengakhiri hubungan mereka. Karena kurangnya dari perhatian dan kasih sayang dari seseorang yang selama ini. Karena setiap pasangan, pasti ingin diperhatikan dan dianggap paling berharga dalam hidup ini. Jadi, jangan pernah cuek terhadap pasangan anda jika tidak ingin di selingkuhin atau diduakan.

4. Suka berkata bohong

Siapa yang suka setia kali ditanya, jawabannya pasti berkata bohong. Apalagi dalam menjalani suatu hubungan, pasti pasangan anda akan merasa bosan, cuek bahkan bisa jadi pasangan anda menggait seseorang yang dianggapnya lebih baik ketimbang anda. Jadi, jangan pernah salahkan jika pasangan anda selingkuhin karena anda sendirilah yang membuat pasagan anda untuk mencari pasangan diluar sana.

5. Plin Plan

Plin plan adalah salah satu sifat yang sangat tidak disukai oleh setiap pasangan. Karena tidak tetap pada pendirian sendiri. Sehingga membuat pasangan anda tidak yakin seyakinnya terhadap diri anda. Karena sifat anda tidak tegas dan selalu berubah-ubah. Jadi, dengan kadang terpaksa pasangan anda mencari sesosok yang di dambakan selama ini.

6. Mengeluh setiap waktu

Tidak ada yang tahan berada di dekat orang yang selalu mengeluh sepanjang waktu. Sikap seperti ini bisa menularkan energi negatif ke orang-orang di sekitar. Dan pastinya terasa melelahkan jika harus mendampingi seseorang yang tidak pernah bisa berpikir positif.

7. Tidak mau berubah

Ketika kamu mengkomunikasikan suatu masalah dengan pasangan dan solusi yang kalian sepakati adalah berubah, tepatilah komitmen untuk berubah itu.

Ketika perubahan yang diharapkan tidak terjadi, masalah yang timbul bukan sekadar rasa kecewa. Ini merupakan tanda dari hubungan yang tidak bertumbuh, tidak bergerak ke arah yang lebih positif. Tentunya kondisi seperti ini bisa menjadi sinyal bahaya bagi pasangan.

8. Terlalu sering melontarkan kritik pedas

Menyampaikan ketidaksukaan atas sikap pasangan secara langsung memang terasa memuaskan, apalagi jika dilakukan dengan kata-kata yang pedas. Tetapi jika dilakukan sering-sering, kebiasaan ini bisa berakibat merusak.

"Dalam hubungan, 'menyampaikan' kepada pasangan betapa mereka menyebalkan, membuat frustrasi, dan membuatmu marah mungkin terasa enak pada saat itu, tetapi bisa sangat disfungsional dan merusak untuk jangka panjang," kata penasihat hubungan, Julienne B. Derichs, LCPC. "Ini bisa membawa rasa sakit yang bertahan hingga seumur hidup dan menciptakan perasaan jauh yang seringnya membuat pasangan mencari kedekatan dan koneksi kepada pihak lain."

9. Takut menyampaikan apa yang diinginkan

"Kalau kita takut atau tidak tahu bagaimana cara mengatakan apa yang kita inginkan dari pasangan, kita telah membahayakan diri sendiri dan menjadikan hubungan berisiko," kata ahli psikologi klinis, Dr. Josh Klapow.

Menuntut pasangan untuk peka dan mengerti sementara kita juga tidak menjelaskan apa pun merupakan tindakan yang sangat kekanakan dan membuat pasangan merasa seperti selalu salah.

Jangan takut untuk mengkomunikasikan apa yang kita inginkan kepada pasangan. Ini merupakan salah satu cara bagi pasangan untuk lebih mengenal kita. Tetapi belajarlah untuk menyampaikan hal itu dengan sikap dan kata-kata yang positif.

10. Merasa bosan

Kebosanan merupakan salah satu sifat yang ada disetiap pribadi masing-masing manusia. Tapi kadang rasa bosan itu, buat yang memiliki pasangan kadangkala menyalahgunakan arti dari rasa bosan itu. Karena ketika kita mencintai seseorang, tidak boleh ada kata bosan sama sekali. Jika rasa bosan itu muncul, maka peluang untuk selingkuh akan terbuka lebar buat anda yang suka bosan dengan pasangan.

Semoga bermanfaat dan setelah anda membaca artikel tersebut, anda semakin bijak dalam menjalani kehidupan yang penuh dengan cobaan dan rintangan.

0 Response to "10 Kebiasaan Buruk Pasangan Sehingga Tergoda Untuk Selingkuh"

Posting Komentar