Tips Kesusksesan Bisnis Kue Kekinian Artis Yang Bisa Dipelajari

Tips Kesusksesan Bisnis Kue Kekinian Artis Yang Bisa DipelajariKue adalah salah satu makanan yang hampir setiap hari kita memakannya, karena berbagai macam cita rasa yang dapat dirasakan. Jadi, jangan heran jika kue sekarang menjadi salah satu peluang besar yang dilakukan oleh para artis. Karena omset penghasilannya, sungguh sangat menjanjikan.

Tips Kesusksesan Bisnis Kue Kekinian Artis Yang Bisa Dipelajari

Tips Kesusksesan Bisnis Kue Kekinian Artis Yang Bisa Dipelajari

 

Maka dari itu, sebelumnya admin telah membagikan artikel yang berkaitan dengan Strategi Sukses Meningkatkan Penjualan Bisnis Anda. Dan untuk lebih lengkapnya, langsung saja anda menyimak penjelasan berikut ini.

1. Konsistensi menjadi kunci

Konsisten adalah hal yang sangat dibutuhkan untuk membuka usaha. Dimulai sejak 2014 silam, harus diakui para selebriti yang terjun di bisnis ini cukup konsisten dan stabil dalam memperkenalkan produk mereka. Kritik akan selalu ada, tapi buktinya bisnis mereka tetap jalan dan masih menyisakan antrean pembeli setiap harinya.

2. Kejelian melihat potensi pasar

Indonesia sebagai negara kepulauan jadi potensi yang besar untuk penggunaan slogan oleh-oleh. Nah, artis yang berkecimpung di bisnis ini pastinya sadar bagaimana sebuah kata oleh-oleh dalam penamaan dan promosi sangat berpengaruh. Sehingga rasanya gak afdol berkunjung ke suatu daerah di Indonesia, tanpa membawa pulang kue sang idola.

3. Inovasi yang selalu kreatif

Para artis sepertinya sadar betul tentang kondisi masyarakat yang mudah bosan terhadap suatu produk. Hal ini membuat munculnya berbagai inovasi baru di bisnis kue kekinian itu sendiri. Misalnya saja yang dilakukan artis Prilly Latunconsina dan Laudya Chyntia Bella.

Keduanya telah memiliki gerai kue di kota yang berbeda. Namun, mereka membuka gerai baru dengan inovasi rasa dan bentuk kue yang baru.

4. Membangun rasa penasaran

Apa yang membuat orang tergerak untuk membeli kue kekinian para artis yang berada di kota berbeda, tetapi memiliki bentuk dan rasa yang itu-itu saja atau terbilang hampir sama? Rasa penasaran adalah jawabannya. Dorongan untuk sekedar mencicipi berhasil dilakukan bisnis kue kekinian tersebut.

5. Pemasaran yang mengandalkan media sosial

Menurut data 2018, Indonesia menduduki posisi ketiga negara yang paling banyak menggunakan Instagram, yaitu sebanyak 57 juta orang. Kebayang kan potensi besar yang dimiliki Instagram dan seberapa besar pengaruhnya ke bisnis?

Media sosial jadi kunci besar suksesnya artis memasarkan tart atau sponge milik mereka. Artis dengan follower jutaan ini berhasil menarik antusias masyarakat. Media sosial memang memiliki potensi pasar yang sangat tinggi dengan hanya bermodal kouta.

6. Popularitas pun turut menentukan

Tidak dapat dipungkiri bahwa popularitas mampu membangun kesuksesan bisnis para artis ini. Mereka kembali ke daerah dan menyapa para penggemarnya melalui bisnis kue kekinian. Membeli kue sang idola menjadi bentuk dukungan yang dilakukan oleh para fans. Meski pada akhirnya rasa kue jadi penentu.

7. Memiliki tim yang kuat

Tanpa tim yang kuat anda tidak akan berhasil dalam melakukan bisnis apapun. Maka dari itu, diperlukan tim atau kerja sama dengan baik. Agar bisnis anda tetap berjalan dan dapat menghasilkan pundi-pundi uang yang menjanjikan.

Dua tahun terakhir terungkap bahwa ternyata beberapa bisnis kue artis berada di bawah naungan perusahaan yang sama. Salah satu perusahaan yang menaungi bisnis ini adalah Jannah Corp. Sekitar kurang lebih 13 artis telah bergabung bersama Jannah Corp. Hal ini semakin menguatkan pemasaran mereka.

Jadi biasanya setiap artis akan saling mendukung usaha satu sama lain. Caranya bisa dengan postingan media sosial atau pun bentuk dukungan dengan mengunjungi gerai secara langsung. Memiliki tim yang kuat jadi salah satu kunci menghadapi persaingan pasar.

8. Kualitas kue benar-benar harus diperhatikan/dijaga

Hal yang satu ini, sungguh sangat penting buat anda yang ingin membuka bisnis kue kekinian seperti para artis. Tapi hampir dan sebagian pebisnis apalagi yang berhubungan dengan kue, mereka mengurangi bahan kualitas dari kue mereka. Karena beberapa faktor salah satunya adalah karena bahan yang digunakan melonjat naik atau bahan lain yang digunakan susah untuk dicari. Jadi mereka mengurangi kualitas kue mereka. Padahal jika bisnis kue ingin tetap bertahan sepanjang masa, maka harus tetap menjaga kualitas kue tersebut. Agar konsumen/pembelinya tidak kecewa.

Sebelum admin mengakhiri artikel diatas, sebaiknya anda membaca juga Cara Sukses Menjalankan Usaha Katering. Semoga bermanfaat dan setalah membaca postingan tersebut. Anda semakin termotivasi dalam berbisnis apapun yang anda sukai selama ini.

Tips Kesusksesan Bisnis Kue Kekinian Artis Yang Bisa Dipelajari | admin | 4.5