-->

Penyebab Utama Seseorang Mengalami Stress

Penyebab Utama Seseorang Mengalami Stress - Stress adalah prilaku psikologis yang dialami oleh seseorang secara tidak wajar. Karena mereka melakukan segala sesuatu, tidak sesuai dengan akal pikiran sehat manusia normal pada umumnya, sehingga terjadilah sesuatu yang tidak diinginkan selama ini. Salah satu kerugiaannya adalah jauh dari kehidupan yang layak dan jauh dari lingkungan masyarakt. Jika penyakit stress yang dialami oleh seseroang, tidak ditangani secara baik dan cepat.


 

Maka dari itu, pada kali ini admin berusaha dengan keras untuk membagikan artikel buat mereka yang seringkali mengalami stress atau gangguan kejiwaan, agar mereka terhindar dari sifat dan penyakit Stress itu sendiri. langsung saja berikut ini adalah penjelasannya.

1. Karena Masalah Percintaan

Banyak yang tidak menyadari bahwa percintaan itu, ternyata memiliki efek buruk bagi kehidupan sosial anda. Terutama bagi kaum remaja yang mengalami fase-fase tertentu. Karena sesuai dengan realitas dan fakta terjadi, hampir yang pernah mengalami namanya percintaan, seringkali mengalami trauma berat.

Sebagai contoh yang nyata adalah ketika kaum remaja, baik itu laki-laki maupun perempuan memiliki status pacaran. Hampir dan sebagian dari mereka kesucian atau kehormatannya hilang karena pacaran, bahkan anda yang mengalami hamil diluar nikah padahal masih berstatus pelajar/mahasiswa. Kesemua ini adalah penyebab utama stress yang dialami oleh seseorang, sehingga psikologis/kejiwaanya terganggu.

Baca juga Beberapa Jenis Terapi Untuk Penderita Gangguan Mental

2. Terlalu Banyak Beban Berat Yang Ditanggung

Dalam artian seseorang mengalami stress yang luar biasa, karena mereka tidak mampu menyelasaikan satu demi persatu masalah yang dihadapi selama ini. Sehingga akal dan pikiran sehat itu, berubah menjadi rasa malas, keputusasaan serta tidak mampu lagi menyelesaikan persoalan atau masalah itu. Maka terjadilah sebuah hal yang tidak diinginkan selama ini, yaitu mengalami stress tanpa ada solusi dan jalan keluarnya.

3. Masalah Pekerjaan

Masalah pekerjaan ini, seringkali dapat membuat seseorang mengalami rasa cemas dan ujung-ujungnya mengalami stress. Karena mereka selalu memikirkan tentang masa depan dan pekerjaan apa yang akan mereka lakukan nanti. Tanpa melakukan bukti yang nyata, persoalan seperti ini seringkali membuat seseorang stress secara berkepanjangan, jika tidak diatasi secepatnya.

4. Hubungan Suami Istri

Hal yang satu ini, sungguh sangat unik dan patut buat admin untuk menjelaskannya. Karena hubungan suami istri adalah salah satu hal yang sangat menyenangkan buat pasangan yang sudah menikah, apalagi ketima malam pertama. Tapi setelah itu berlalu, kesemua itu seringkali berubah menjadi tangisan, kesalahpahaman antar pasangan suami istri. Karena disebabkan dari berbagai macam faktor, salah satunya adalah memiliki sama-sama watak yang keras dan tidak ada yang ingin mengalah. Disinilah seringkali terjadi stress, apakah dari pihak perempuannya maupun dari pihak laki-lakinya itu sendiri.

5. Banyak Hutang

Poin kelima ini, seringkali juga dialami oleh setiap orang. Karena mereka tidak mampu mengembalikan uang yang mereka pinjam dalam jangka waktu yang sudah disepakati bersama, antara peminjam dan yang berhutang. Disaat itulah, seseorang akan mengalami stress bahkan sudah banyak yang mengakhiri hidup mereka karena terlilit hutang. Padahal bunuh diri itu, bukanlah satu-satunya jalan lari dari masalah.

6. Bisnis Gagal atau Bangkrut

Hampir para pebisnis yang ingin memulai dunia bisnis, pasti diperhadapkan antara untung dan rugi. Hal demikian, tergantung dari bagaimana cara anda dalam melakukan suatu bisnis, jika sedikit saja anda salah dalam melakukan sesuatu, terutama yang berhubungan dengan bisnis. Maka sudah bisa dipastikan anda akan mengalami stress tingkat tinggi, jika anda tidak mencari solusi dan jalan terbaik buat menyelasaikan permasalahan yang anda hadapi untuk saat ini.

7. Tidak Bisa Melawan Diri Sendiri

Melawan diri sendiri adalah termasuk hal yang sangat sulit dilakukan oleh setiap orang. Karena memerlukan kesabaran dan keteguhan untuk mengerti akan diri sendiri. Tapi ketika kita tidak mampu mnegerti diri kita sebenarnya seperti apa. Maka pada saat itu juga, kita akan mengalami kebingunan dan bahkan bisa mengalami strees yang selama ini, tidak semua orang mengingingkannya. Sebelum itu terjadi, berusahalah memperbaiki dan mengetahui kekurangan serta kelemahan anda sendiri.

8. Terjadi Perceraian

Dalam ikatan suami istri dan sudah memiliki kehidupan rumah tangga. Kadang-kadang hal yang tidak kita inginkan terjadi, kadang terjadi. Salah satunya adalah mungkin saja ada orang ketiga dalam kehidupan rumah tangga anda ataukah ada sesuatu hal yang tidak anda sukai dengan pasangan anda. Hal seperti ini, seringkali membuat seseorng stress bahkan tidak bisa lagi menggunakan akal sehatnya untuk berfikir. Karena luapan emosi yang bergejolak, sehingga terjadilah sebuah perceraian yang tidak semua orang mengingingkannya.

9. Pengaruh Lingkungan

Apa hubungannya pengaruh lingkungan dengan stress, jelas sangat erat hubungannya. Karena seringkali seseorang berada pada lingkungan yang sama, bahkan pekerjaan atau penghasilannya pun sama. Tapi kenapa yang satu ini dapat membeli berbagai macam perabot rumah tangga, sedangkan yang satu ini tidak sama sekali bisa membeli. Karena  itu diakibatkan dari gaya pola hidup yang tidak sesuai dengan penghasilan yang didapatkannya. Maka terjadilah sebuah penyakit stress, yang tidak dapat dibendungi oleh akal sehat manusia normal.

10. Tidak Menysukuri Apa Yang Dimiliki Sekarang

Kenapa admin memasukkan penyebab utama seseorang mengalami stress karena tidak mensyukuri apa yang dimiliki sekarang adalah karena sebagian dari manusia ketika memiliki sesuatu yang diinginkan selama ini, justru mereka tidak puas akan apa yang telah dicapai. Bahkan sebagian dari mereka melakukan segala cara untuk mencapai segala sesuatu menurut mereka yang terbaik. Dan pada ketika itu, apa yang ingin dicapai tidak bisa terealisasikan dengan baik. Maka disitulah akan timbul rasa kekecewaan mendalam, bahkan ujung-ujungnya stress dan bahkan bisa jadi mereka kufur nikmat atas apa yang diberikan oleh Sang Maha Pencipta yaitu Allah Swt.

Lihat juga Cara Mengetahui Psikologi Diri Sendiri

Sebelum menutup artikel diatas, admin ingin membocorkan kepada para pembaca setia blog kami. Bahwa cara yang paling ampuh dalam menghilangkan sifat stress itu adalah dengan mengingat bahwa kita hidup didunia ini, hanyalah sekali saja. Dengan demikian, akan termotivasi dengan sendirinya bangkit kembali untuk melawan penyakit stress dan berusaha dengan keras merubahnya menjadi suatu kebahagiaan yang seutuhnya.

0 Response to "Penyebab Utama Seseorang Mengalami Stress"

Posting Komentar