-->

Ramuan Tradisional untuk Perawatan Burung Cucak Ijo

Ramuan Tradisional untuk Perawatan Burung Cucak Ijo - Alhamdulillah sahabat pecinta burung kicau dimana saja berada pada pagi yang sangat indah ini kembali saya akan membagikan update artikel terbaru dengan Judul Ramuan Tradisional untuk Perawatan Burung Cucak Ijo.


Sebagai burung kicau yang memiliki suara yang keras dan merdu tidak heran jika banyak kicau mania yang menginginkan burung cucak ijo untuk dipelihara dirumah.elain bisa menjadi burung kicau dirumah untuk meramaikan rumah anda, burung yang memiliki warna hijau juga bisa dijadikan burung perlombaan yang apabila memenangkan lomba bisa mendapatkan hadiah berupa tropi dan uang.


Ramuan Tradisional untuk Perawatan Burung Cucak Ijo

Ramuan Tradisional untuk Perawatan Burung Cucak Ijo


 

Kembali topik pembahasan mengenai ramuan tradisional untuk perawatan cucak ijo , sudah dari zaman dahulu kala yang namanya ramuan tradisional sering digunakan sebagai obat atau mengatasi masalah pada burung cucak ijo. Ingin tahu apa saja Ramuan Tradisioanl Untuk Perawatan Cucak Ijo, berikut ini rangkuman pembahasannya.


Ramuan Tradisional untuk Burung Cucak Ijo


1. Menjernihkan suara cucak ijo


Untuk anda yang mempunyai burung cucak ijo namun suara kicauannya serak, anda bisa mengatasi hal tersebut dengan menggunakan ramuan tradisional ini. Caranya yaitu dengan memberikan cucak ijo dengan air teh yang tidak terlalu manis serta campurkan perasaan air jeruk cukup setengah potong saja sebagai pengganti air minum. Untuk pemberian air minum tersebut lakukan seminggu dua kali.


2. Burung cucak ijo kurang gacor


Selanjutnya Ramuan Tradisioanl Untuk Perawatan Cucak Ijo yang bisa anda buat yaitu untuk mengatasi cucak ijo kurang gacor, cara membuat ramuannya yaitu dengan mencampurkan madu pada air minum pada burung yang ada di dalam sangkar. Kemudian oleskan madu pada pisang yang akan dimakan burung. Kemudian berikan EF jangkrik 1 ekor pagi dan sore hari, pada proses pemberian jangkrik buang terlebih dahulu kepala jangkrik terus pada tubuh jangkrik masukan jahe.


3. Mematikan bakteri pada sangkar


Sebagaimana yang kita ketahui bersama bahwa kotoran yang ada pada sangkar burung dpat memunculkan berbagai macam bakteri yang keberadaanya cukup berbahaya bagi kesehatan burung, maka dari itu perlu dilakukan secara rutin. Untuk caranya yaitu dengan menyemprotkan air rendaman rokok dengan menggunakan sprayer.


4. Menjaga kesehatan cucak ijo


Ramuan Tradisioanl Untuk Perawatan Cucak Ijo selanjutnya yang bisa anda buat selanjutnya yaitu untuk menjaga kesehatan burung tersebut. Memperhatikan burung cicak hijau merupakan hal yang paling penting. Untuk cara membuat ramuannya yaitu dengan mencampurkan kunyitm jahe dan kencur lalu diparut dan diperas hingga mengeluarkan air. Nah air perasaan itu lah yang bisa anda campurkan pada tempat air minum yang ada di dalam sangkar.


5. Mengatasi kutu pada burung


Salah satu permasalahan yang sering dihadapi burung cucak ijo yaitu adanya kutu pada bulu burung tersebut,adanya kutu pada bulu burung ini akan menyebabkan burung tidak menarik. Untuk mengatasi hal tersebut, anda perlu membuat ramuan tradisional untuk mengatasi kutu pada burung. Caranya yaitu dengan menyediakan 1 sendok kapur sirih, sprayer dan 6-10 lembar daun sirih. Kemudian bahan bahan tersebut direbus dan biarkan dingin terlebih dahulu. Jika sudah dingin air rebusan masukan ke dalam sprayer lalu semprotkan pada burung dan jika sudah selesai jangan lupa burung di angin anginkan.


Demikianlah artikel tentang Ramuan Tradisional untuk Perawatan Burung Cucak Ijo, semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk kita semua amin 3x, dan sampai jumpa lagi pada update artikel terbaru lainnya hanya bersama dengan kami di hewanternak.net

0 Response to "Ramuan Tradisional untuk Perawatan Burung Cucak Ijo"

Posting Komentar