-->

Perawatan Harian Burung Cucak Ijo yang Sedang Mabung

Perawatan Harian Burung Cucak Ijo yang Sedang Mabung - Alhamdulillah sahabat pecinta burung kicau dimanapun berada, puji syukur kepada Allah S.W.T yang mana yang telah memberikan nikmat kesehatan sehingga pada malam hari ini kembali saya akan memberikan update postingan artikel terbaru dengan Judul Perawatan Harian Burung Cucak Ijo yang Sedang Mabung. Burung kicauan favorit kicau mania salah satunya adalah burung cucak ijo, burung Cucak ijo merupakan jenis burung yang memakan buah serta serangga, memiliki suara yang banyak di minati pecinta burung, selain untuk dinikmati suaranya untuk rumahan cucak ijo merupakan salah satu burung yang memiliki daftar kelas pada lomba kicauan.


Perawatan Harian Burung Cucak Ijo yang Sedang Mabung

Perawatan Harian Burung Cucak Ijo yang Sedang Mabung


 

Cucak ijo memliki ukuran tubuh kira-kira 20-22cm, tergantung asal haitat mereka. Burung cucak ijo yang paling dikenal seperti berasal dari banyu wangi dan kepulauan sumatra. Untuk segi suara, para kicau mania dominan memilih cucak ijo asal banyu wangi karena volume nya lebih tebal.


Di saat burung cucak ijo mabung, menjadi hal yang sangat penting, karena apabila perawatan yang salah pada masa ini akan membuat burung Cucak Hijau menjadi rusak. Pada masa mabung, metabolisme tubuh burung Cucak Hijau meningkat hampir 40% dari kondisi normal. Oleh karena itu, burung Cucak Hijau butuh asupan nutrisi yang berkualitas baik dengan porsi lebih besar dari kondisi normal.


Hindari mempertemukan burung dengan burung sejenis, karena akan membuat proses mabung menjadi terganggu. Dampak dari ini adalah ketidak seimbangan hormon pada tubuh burung. Proses mabung juga berhubungan dengan hormon reproduksi.


Cek kondisi cucak hijau Hal yang pertama adalah mengecek kondisi cucak hijau anda terlebih dahulu. Yang pertama yang bisa anda cek adalah apakah cucak hijau anda terjangkit virus penyakit atau tidak, misalnya virus polyoma dan circovirus. Virus tersebut akan menghambat proses tumbuhnya bulu baru ketika CI sedang mabung. Anda bisa meminta tolong kepada dokter hewan di sekitar lingkungan anda. Yang keduadalah membasmi atau menyingkirkan parasit pengganggu seperti cacing, kutu, dan mikroba.


Demikianlah artikel tentang Perawatan Harian Burung Cucak Ijo yang Sedang Mabung, semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk kita semuanya, dan sampai jumpa lagi pada update artikel terbaru lainnya bersama dengan kami di hewanternak.net

0 Response to "Perawatan Harian Burung Cucak Ijo yang Sedang Mabung"

Posting Komentar