-->

CaraTerbaik Memilih Burung Cucak Ijo

CaraTerbaik Memilih Burung Cucak Ijo - Alhamdulillah sahabat dimana saja berada khususnya pecinta burung kicau, puji syukur saya panjatkan kehadirat Allah S.W.T yang telah memberikan nikmat kesehatan untuk kita semua sehingga pada pagi yang sangat indah ini kembali saya admin hewanternak.net akam memberikan postingan artikel terbaru kami dengan Judul CaraTerbaik Memilih Burung Cucak Ijo.


CaraTerbaik Memilih Burung Cucak Ijo

CaraTerbaik Memilih Burung Cucak Ijo


 

Cucak ijo (leaf Bird) merupakan salah satu burung berkicau favourit yang saat ini sedang trend dikalangan para kicau mania. selain kepandainya menirukan suara burung lain (sesuai Master), burung ini juga memiliki penampilan yang menarik dengan back-ground bulu berwarna hijau kelam.Makanan dialam berupa buah-buahan Hutan, dikalangan para kicau mania burung ini mendapatkan kombinasi makanan berupa(pisang kepok,apel-tomat & Pepaya).


Ada beberapa hal penting yang harus diperhatikan dalam pemilihan bahan atau bakalan pada burung cucak hijau. Pelajari beberapa hal berikut ini, sebelum memilih bakalan cucak hijau.




  1. Berkelamin jantan, dapat dilihat dari postur tubuh yang panjang serasi, ekor lebih panjang, tulang belakang dan supit kecil rapat, warna bulu lebih tegas, paruh berwarna gelap, warna bulu di bagian bawah leher berwarna hitam dan membentuk topeng pada wajahnya, mata besar melotot, bentuk kepala lebih besar dan bergerak lincah.

  2. Bentuk paruh, pilih yang berpangkal lebar, tebal, besar dan panjang. Paruh bagian bawah harus lurus. Jangan memilih bahan yang memiliki paruh bengkok. Posisi lubang hidung pilih sedekat mungkin dengan posisi mata.

  3. Postur badan, pilihlah bahan yang berpostur sedang dengan panjang leher, badan dan ekor serta kaki yang serasi. Jangan memilih bahan yang berleher dan berbadan pendek.

  4. Sayap mengepit rapat dan kaki mencengkram kuat, ini menandakan bakalan burung sehat.

  5. Warna kaki tidak berpengaruh terhadap mental burung.

  6. Lincah dan bernafsu makan besar. Ini merupakan ciri-ciri bahan yang bermental baik.

  7. Rajin bunyi, menandakan burung tersebut memiliki prospek yang cerah.

  8. Leher panjang padat berisi. Menandakan burung ini akan mengeluarkan power suara secara maksimal.


Demikianlah sahabat artikel tentang CaraTerbaik Memilih Burung Cucak Ijo, semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk kita semua amien ya rabbal alamin,serta tak lupa juga saya ucapkan banyak terimakasih banyak atas kunjungan anda dblog kami ini, dan sampai jumpa lagi pada update artikel terbaru lainnya hanya bersama dengan kami di hewanternak.net

0 Response to "CaraTerbaik Memilih Burung Cucak Ijo"

Posting Komentar