-->

Cara Terbaik Merawat Burung Kapodang

Cara Terbaik Merawat Burung Kapodang - Alhamdulillah sahabat pecinta burung kicau dimana saja berada pada kesempatan yang baik ini saya akan memberikan update artikel terbaru dengan Judul Cara Terbaik Merawat Burung Kapodang. Burung kepodang yang paling aktif dan rajin berkicau ialah kepodang yang berkelamin jantan,jadi apabila kalian ingin memelihara burung kepodang sebaiknya memilih kepodang yang berkelamin jantan.
Saat ini burung Kepodang merupakan jenis burung yang boleh dikatakan sudah langka,oleh karena itu sebagai penggemar burung alangkah baiknya kita bisa berinisiatif dan mencoba menangkarkan burung kepodang.


Cara Terbaik Merawat Burung Kapodang

Cara Terbaik Merawat Burung Kapodang


 

Burung kepodang merupakan burung yang mudah gacor jika kita rawat dengan baik dan benar.namun begitu sebaliknya jika kita hanya asal asalan saja dalam merawat burung ini maka jangan berharap burung kepodang akan gacor dengan cara yang instan. Sebenarnya burung jenis apapun jika kita menerapkan pola perawatan yang yang salah dan kurang baik akan berdampak pada kualitas dan performa burung yang kurang baik.
Pada kesempatan kali ini saya akan memberikan beberapa cara yang saya rasa begitu akurat agar burung kepodang kalian cepat menjadi gacor.



Cara Terbaik Merawat Burung Kapodang



  1. Mandikan burung secara rutin pada saat pagi hari antara pukul 7 pagi, burung tersebut dapat dimandikan dengan menggunakan keramba memakai wadah yang berukuran besar atau bisa juga anda semprot memakai sepray. Burung kepodang merupakan burung yang gemar dengan mandi sebagai cara membersihkan tubuh dan memperindah penampilannya.

  2. Jangan lupa sangkar hariannya juga di bersihkan dari kotoran dan sisa makanan yang jatuh. Membersihkan sangkar di usahakan setiap hari,karna burung kepodang akan mudah stres dan malas mau berkicau jikalau tempat tinggalnya kotor dan berbau tidak sedap.

  3. Ganti air minum dan makanan berupa buah dengan yang baru secara rutin tiap hari.
    Berikan jangkrik 3 ekor dan angin-anginkan sebentar selama 10 menit dan habis itu burung kepodang di lanjut penjemuran. Penjemuran di usahakan terkena sinar matahari langsung.selama proses penjemuran biarkan burung kepodang berkicau sesuka hatinya.

  4. Durasi penjemuran usahakan jangan melebihi sampai jam 09.00 pagi,usahakan pindah gantangan sebelum tiba jam tersebut.Banyak meyakini sinar matahari yang banyak mengandung unsur baik mulai jam 06.00 pagi sampai jam 09.00 pagi.

  5. Jam 09.00 pagi pindah gantangan di tempat yang teduh selama 30 menit namun harus tetap aman dari hewan pemangsa yang berbahaya lainnya.

  6. Jam 09.30 burung kepodang taruh di dalam ruangan kemudian sangkar di kerodong.selama proses ini burung kepodang bisa kalian master dengan suara burung paforit kalian dengan volume pelan saja.

  7. Jam 03.00 sore burung kepodang kembali kalian keluarkan dari dalam ruangan.bisa kalian mandikan kembali atau bisa kalian sediakan cepuk berisi air yang berukuran besar agar kepodang senantiasa bisa mandi sendiri jika ia menginginkannya.

  8. Kasih pakan EF lagi berupa jangkrik sebanyak 3 ekor atau boleh kalian kasih ulat hongkong sebanyak 5 ekor.
    Selanjutnya burung kepodang kalian jemur kembali agar tubuh merasa hangat di saat istirahat pada malam hari.

  9. Jam 05.00 burung kepodang kalian kerodong dan taruh di dalam ruangan kembali,dan jangan lupa persediaan makanan kalian ambil namun tidak untuk air minum.hal ini bertujuan agar burung bisa beristirahat dengan nyaman.Dalam proses ini burung bisa kalian master kembali dengan suara pelan sampai menjelang pagi kembali.


Demikianlah artikel tentang Cara Terbaik Merawat Burung Kapodang, semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk kita semua amin3x, dan sampai jumpa lagi pada update artikel terbaru lainnya hanya bersama dengan kami di hewanternak.net


0 Response to "Cara Terbaik Merawat Burung Kapodang"

Posting Komentar