-->

Cara Merawat Burung Kapodang Agar Cepat Ngacor

Cara Merawat Burung Kapodang Agar Cepat Ngacor - Alhamdulillah sahabat pecinta burung kicau dimana saja berada pada kesempatan yang baik ini saya akan membagikan update artikel terbaru dengan Judul Cara Merawat Burung Kapodang Agar Cepat Ngacor. Burung kepodang merupakan salah satu burung yang berkicau dengan penampilan bulu yang begitu indah dan burung ini juga terkenal karena burung ini suka bersolek sehingga selalu tampil dengan cantik, bersih, dan rapi termasuk pada saat burung ini membuat sarang.


Cara Merawat Burung Kapodang Agar Cepat Ngacor

Cara Merawat Burung Kapodang Agar Cepat Ngacor


 

Burung ini juga termasuk salah satu jenis burung yang cukup sulit untuk membedakan antara jenis burung jantan serta burung betinanya. Sehingga untuk anda yang ingin membeli burung tersebut, maka anda harus mengetahui ciri-ciri umum dari burung yang jantan dan yang betina.


Dan burung ini juga termasuk salah satu burung yang cukup banyak diminati oleh para pecinta burung, sebagai burung hias yang diletakan dirumah. Dan burung ini juga termasuk salah satu burung yang cukup banyak diperdagangkan, sehingga populasi burung ini dialam liar menjadi berkurang. Dan diantara anda ini juga mungkin ada yang suka dengan burung yang satu ini, dan kebetulan juga anda sudah memiliki burung ini dirumah. Namun diantara anda ini apakah sudah tahu untuk cara merawat burung kepodang ini, apabila ada diantara anda ini yang belum mengetahui cara merawat burung ini. Maka ada baiknya apabila anda langsung saja melihat tips untuk cara merawat burung yang akan kami sajikan dibawah ini.



Cara Merawat Burung Kepodang Supaya Gacor


Mandikan burung secara rutin pada saat pagi hari antara pukul 7 hingga 8 pagi, burung tersebut dapat dimandikan dengan menggunakan keramba memakai wadah yang berukuran besar atau bisa juga anda memandikannya dengan cara disemprot.


Supaya kesehatan dari burung ini tetap terjaga, ada baiknya anda selalu membersihkan burung tersebut secara rutin. Anda dapat membersihkan kandangnya pada saat burung tersebut sedang dimandikan.
Setelah selesai dimandikan, jemur burung tersebut selama dua hingga tiga jam pada saat bagi hari, mulai dari jam 8 hingga jam 10 pagi. Dan setelah selesai dijemur, angin-anginkan burung ditempat yang teduh namun terbuka supaya burung dapat menghirup udara yang segar.


Untuk makannya sendiri, burung ini dapat diberikan pakan voer dan juga buah-buahan. Untuk buah-buahan yang umumnya disukai burung ini adalah buah pepaya, kepok, pisang, dan apel.
Adapun untuk makanan tambahan yang dapat diberikan kepada burung ini diantaranya adalah kroto, jangkrik, dan juga ulat hongkong.


Demikianlah artikel tentang Cara Merawat Burung Kapodang Agar Cepat Ngacor, semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk kita semua amin3x, dan sampai jumpa lagi pada update artikel terbaru lainnya hanya bersama dengan kami di hewanternak.net

0 Response to "Cara Merawat Burung Kapodang Agar Cepat Ngacor"

Posting Komentar