-->

Ramuan Pakan Untuk Burung Ciblek agar Sehat dan Gacor

Ramuan Pakan Untuk Burung Ciblek agar Sehat dan Gacor - Alhamdulillah sahabat pecinta burung kicau khususnya burung ciblek pada pagi hari kembali saya akan membagikan postingan terbaru dengan Judul Ramuan Pakan Untuk Burung Ciblek agar Sehat dan Gacor.Mungkin sudah banyak yang tahu bagaimana cara merawat ciblek agar tetap sehat dan gacor/rajin berkicau. Namun kali ini kami akan memberikan informasi yang belum pernah kami sampaikan. Anda pasti setuju jika kami katakan bahwa burung ciblek yang gacor adalah burung ciblek yang sehat. Ya, burung apa pun kalau tidak dalam kondisi fit tentu tidak akan berkicau.


Ramuan Pakan Untuk Burung Ciblek agar Sehat dan Gacor

Ramuan Pakan Untuk Burung Ciblek agar Sehat dan Gacor


 

Pakan ciblek menjadi sangat penting karena mustahil anda memiliki ciblek gacor dan sehat tanpa memberikan pakan yang berkualitas. Dalam memberikan pakan untuk ciblek anda, utamakan nutrisi dan gizi yang cukup setiap hari. Jika anda sebelumnya anda memberikan pakan yang biasa-biasa saja bagi ciblek, maka setelah membaca artikel ini anda bisa memberikan pakan istimewa untuk ciblek anda.


Pakan istimewa kali ini menggunakan kuning telur sebagai bahan utamanya. Kita tahu bahwa kuning telur memang bernutrisi tinggi dan sangat baik untuk menjaga kesehatan burung ciblek kesayangan anda. Oke tidak usah berlama-lama, berikut ini adalah ramuan pakan istimewa agar ciblek sehat dan gacor. Simak baik-baik sobat.


Ramuan Pakan Untuk Burung Ciblek agar Sehat dan Gacor


a. Bahan-bahan yang diperlukan :




  1. Susu bubuk yang tidak manis (1 sachet)

  2. Minyak ikan (3 butir)

  3. Kuning telur ayam/bebek mentah (1 butir)

  4. Voer secukupnya


b. Cara Membuat :




  1. Masukkan kuning telur dan minyak ikan dalam satu wadah.

  2. Aduk-aduk hingga merata.

  3. Setelah itu masukkan susu bubuk dalam wadah yang sama.

  4. Aduk-aduk hingga merata dan kental.

  5. Masukkan voer secukupnya dan diaduk hingga benar-benar merata/tercampur.

  6. Keringkan adonan yang telah dicampur tersebut dengan sinar matahari. Atau jika tidak ada sinar matahari (mendung) anda bisa menggunakan oven untuk mengeringkannya.

  7. Pastikan lokasi penjemuran aman dari gangguan hewan seperti ayam, kadal, atau kucing.

  8. Setelah benar-benar kering, haluskan adonan tersebut sampai benar-benar halus dan berbentuk bubuk. Hal ini bertujuan agar ciblek mudah saat memakannya.

  9. Simpan dalam wadah yang rapat. Bisa dengan toples atau wadah lain.

  10. Pastikan adonan tetap kering dan tidak lembab/berjamur.

  11. Pakan siap diberikan pada ciblek.


Demikianlah artikel tentang Ramuan Pakan Untuk Burung Ciblek agar Sehat dan Gacor, semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk kita semua amin3x, dan sampai jumpa lagi pada update artikel terbaru lainnya bersama dengan kami di hewanternak.net

0 Response to "Ramuan Pakan Untuk Burung Ciblek agar Sehat dan Gacor"

Posting Komentar