-->

Makanan Burung KakaTua

Makanan Burung KakaTua - Alhamdulillah sahabat pecinta burung paruh bengkok dimanapun berada pada pagi hari ini kembali saya akan membagikan update artikel terbaru dengan Judul Makanan Burung KakaTua. Burung kakatua adalah salah satu jenis burung berparuh bengkok yang memiliki intelejensia dan dengan kemampuannya tersebut maka burung kakak tua sangatlah mudah untuk dilatih. Tetapi kebanyakan para pemilik masih merasa kebingungan dan kecewa, karena burung kakak tua mereka tidak kunjung bisa untuk menirukan apa yang mereka ucapkan.


Makanan Burung KakaTua

Makanan Burung KakaTua


 

Dalam melatih burung kakak tua memang sangat berbeda dengan melatih burung beo, karena burung beo sangat cepat dalam merekam apa yang diucapkan baik menirukan suara burung lain atau meniru suara dari anggota keluarga anda yang sering mengeluarkan 1 atau 2 kata yang mampu dia rekam dengan baik.


Sama seperti beo, kakatua juga dapat “berbicara” jika dilatih secara rutin. Pemeliharaan kakatua biasanya tidak dilakukan dalam kandang atau sangkur, kecuali untuk tujuan penangkaran. Dalam kesehariannya kakatua dibiarkan bertengger pada sebuah tenggeran dengan kaki terikat rantai. Biasanya kakatua senang menunjukkan kelincahanya pada pemiliknya dengan cara jungkir balik atau melompat-lompat di tenggeran sambil terus mengoceh. Kelincahan burung ini dapat kita jaga dengan cara memperhatikan kesehatan dan makanya setiap hari.


Kita dapat memberikan makanan utama berupa tongkol jagung muda dan potongan buah pepaya. Makanan ini kita tancapkan pada kawat di tempat tenggeran secara bergantian. Sebagian makanan tambahan dapat pula kita sodorkan potongan buah kelapa yang masih utuh dengan batoknya, biji bunga matahari dan sayuran. Sayuran yang sangat disukainya adalah wartel dan kacang panjang yang dipotong-potong. Untuk kakatua raja dapat kita berikan makanan tambahan berupa buah kenari yang masih utuh. Walaupun kulit buah ini tebal, tapi burung ini dapat mengupasnya dengan baik.


Pakan yang kita berikan tidak boleh terlalu lama berada di tenggeran. Apabila pagi kita berikan, sore harinya kita buang. Alangkah baiknya bila dibuat jadwal harian menu kakatua agar makanan yang dimakannya selalu berganti-ganti.


Demikianlah artikel tentang Makanan Burung KakaTua, semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk kita semua amin3x, dan sampai jumpa lagi pada update artikel terbaru lainnya bersama dengan kami dihewanternak.net

0 Response to "Makanan Burung KakaTua"

Posting Komentar