-->

Karakter Dasar Burung Ciblek Crystal Putih

Karakter Dasar Burung Ciblek Crystal Putih - Alhamdulillah sahabat pecinta burung kicau dimana saja berada pada hari ini saya akan membagikan update artikel tebaru kami dengan Judul Karakter Dasar Burung Ciblek Crystal Putih. Di alam liar burung Ciblek yang masih berumur muda serta belum mempunyai pasangan pada saat Matahari mulai terbenam sampai pagi hari umumnya mereka hidup berkoloni, hal ini dilakukan untuk mengantisipasi berbagai hal, diantaranya Untuk menghindari hewan predator / pemangsa pada malam hari, mengurangi rasa dingin di malam hari, dan mencari pasangan bagi yang masih singgle.


Karakter Dasar Burung Ciblek Crystal Putih

Karakter Dasar Burung Ciblek Crystal Putih


 

Akan tetapi apabila sudah menginjak fajar dengan di tandai terbitnya matahari, maka koloni burung Ciblek tersebut akan kembali ke wilayahnya masing (Teritorial), apabila burung Ciblek yg sudah menemukan pasanganya maka akan segera memisahkan diri dari koloni tersebut dan segera membina keluarga dengan pasanganya, hal ini terjadi pada semua jenis Burung Ciblek beserta Familinya.



KARAKTER DASAR CIBLEK KRISTAL ( CIBLEK PUTIH )


Burung Ciblek kristal (Ciblek Putih) hidup di daerah yang mempunyai suhu cenderung panas dengan pasanganya masing–masing serta jarak yang lebih jauh dari daerah / sarang pasangan burung ciblek lain, sehingga daerah teritorial ciblek kristal jauh lebih luas, di lihat dari pola kehidupan tersebut maka ciblek kristal sangat peka dan sensitif menjaga wilayahnya, apabila mendengar suara ciblek lain dari kejauhan maka dengan spontan ia akan bernyanyi dengan suara yg keras dan nyaring sebagai tanda ini adalah wilayahnya, sehingga apabila ada burung Ciblek lain yang memaksa masuk ke daerah teritorialnya maka akan di hajar habis–habisan.


Dari penjelasan di atas karakter dasar ciblek kristal sebagai berikut :




  1. Suaranya lebih keras dan kristal (Nyaring) karena hidup di daerah dengan Cuaca yang panas serta wilayah yang sangat luas.

  2. Mentalnya sangat agresif karena terbiasa siap siaga dan waspada menjaga wilayah teritorialnya yang sangat luas

  3. Burung Ciblek Kristal Jantan memiliki ketergantungan yang sangat tinggi terhadap pasangannya (betina) sehingga tidak jarang burung ciblek kristal akan bertarung dengan sekuat tenaga dalam menjaga daerah dan pasanganya dari ancaman burung ciblek lain, akan tetapi karena wilayahnya yang sangat luas mengakibatkan ciblek kristal jarang bertemu lawan secara langsung, sehingga apabila bertarung sampai drop / kalah maka secara Psikologis akan sangat membekas dalam diri burung tersebut, itu sebabnya akan sedikit susah memulihkan mentalnya yang sudah terlanjur drop apabila burung tersebut kalah dalam pertarungan.


Demikianlah artikel tentang Karakter Dasar Burung Ciblek Crystal Putih, semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk kita semua amin3x, dan sampai ketemu lagi pada update artikel terbaru lainya bersama dengan kami di hewanternak.net

0 Response to "Karakter Dasar Burung Ciblek Crystal Putih"

Posting Komentar