-->

Ciri-Ciri Ciblek Gunung dan Cara Perawatannya

Ciri-Ciri Ciblek Gunung dan Cara Perawatannya - Alhamdulillah sahabat pecinta  burung kicau dimana saja berada pada malam hari ini saya akan memberikan postingan terbaru artikel dengan Judul Ciri-Ciri Ciblek Gunung dan Cara Perawatannya.


Ciri-Ciri Ciblek Gunung dan Cara Perawatannya

Ciri-Ciri Ciblek Gunung dan Cara Perawatannya


 

1. Ciri-ciri Ciblek


Gunung cukup mudah untuk dikenali. Badannya rata-rata berkisar antara 15 hingga 16 cm, lebih besar jika dibandingkan dengan jenis ciblek lainnya. Hampir semua bagian tubuhnya bewarna cokelat. Ekornya panjang, bahkan panjangnya bisa melebihi panjang tubuhnya. Pada bagian pipi bewarna abu-abu dan bagian alis terdapat warna putih serta semua sisi-sis tubuhnya bewarna kekuningan. Iris mata bewarna cokelat kemerahan dan kaki bewarna merah muda serta paruh bagian atas cenderung lebih gelap daripada paruh bagian bawah.


2. Perawatan Burung Ciblek Gunung


Merawat ciblek gunung yang masih dalam fase lolohan memang bisa merepotkan pemilik atau perawatnya. Apalagi jika burung memiliki rasa lapar yang tinggi. Tetapi kalau sudah diniati, dengan kesadaran bahwa inilah solusi terbaik agar burung kelak memiliki materi isian sesuai keinginan kita, tentu tidak perlu lagi merasa direpotkan


Jika menyinggung soal perawatan maupun setelan harian Prenjak Gunung, pada dasarnya juga sama dengan jenis burung pengicau lainnya. Tetap ada beberapa poin yang musti diperhatikan untuk merawat agar ia tetap sehat agar rajin bunyi maupun saat ia sedang sakit atau Ngedrop. Dikutip dari omkicau.com, pakan jangkrik sedikitnya 5 ekor saja dalam sehari yang bisa diberikan 2 ekor pada waktu pagi hari dan 3 ekor pada saat sore hari. Pemandian bisa dilakukan pagi dan sore serta penjemuran bisa dilakukan selama 2 hingga 3 jam. Misalnya pada pukul 07.00 – 10.00.


Untuk perawatan Cibek Gunung ketika Ngedrop berbeda lagi. Berdasarkan omkicau.com, untuk sementara waktu burung harus dipisahkan di tempat berbeda dengan burung-burung master lain yang sudah gacor. Sebaiknya kerodong dulu di tempat-tempat yang sejuk dan tenang. Namun pada waktu inilah waktu yang tepat untuk men-charge suara dengan burung Prenjak Gunung Betina. Porsi pakan EF (extra fooding) sebaiknya ditambah dari biasanya. Jika semisal biasanya memberikan 5 Jangkrik, pemilik bisa memberikan 6 ekor Jangkrik dalam sehari. Lakukan ini setiap hari sampai burung mau berbunyi kembali.


Demikianlah artikel tentang Ciri-Ciri Ciblek Gunung dan Cara Perawatannya, semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk kita semua amin3x, dan sampai jumpa lagi pada update artikel terbaru lainnya bersama dengan kami di hewanternak.net

0 Response to "Ciri-Ciri Ciblek Gunung dan Cara Perawatannya"

Posting Komentar