-->

Ciri-Ciri Burung Ciblek yang Berkualitas Bagus

Ciri-Ciri Burung Ciblek yang Berkualitas Bagus - Alhamdulillah sobat pecinta burung kicau dimana saja berada pada kesempatan kali saya kembali akan memberikan artikel terbaru dengan Judul Ciri-Ciri Burung Ciblek yang Berkualitas Bagus. burung ciblek yang berkualitas bagus sangat menguntungkan bagi anda sendiri. Mengapa? Karena dengan bibit yang berkualitas bagus, maka anda akan mudah membuatnya rajin berkicau dan gacor. Bakalan ciblek yang bagus sudah memiliki darah yang bagus (biasanya dari keturunan indukan ciblek yang bagus pula). Seperti halnya bakat bawaan, maka akan lebih mudah mengasahnya menjadi bagus dan semakin bagus. Itulah salah satu alasan mengapa anda harus membeli bakalan ciblek yang berkualitas bagus.


Ciri-Ciri Burung Ciblek yang Berkualitas Bagus

Ciri-Ciri Burung Ciblek yang Berkualitas Bagus


 

Burung ciblek termasuk burung kicau yang berpostur kecil namun memiliki kicauan yang cukup indah. Namun beberapa kasus menunjukkan bahwa, sebagian kicaumania bingung dengan cara memilih bakalan ciblek yang berkualitas bagus. Jika anda salah memilih bakalan ciblek, maka bukan kepuasan yang anda dapatkan melainkan penyesalan di kemudian hari. Sebenarnya ciri-ciri bakalan ciblek berkualitas bagus bisa dilihat dari ciri-ciri fisiknya. Dan pada kesempatan ini kami akan berbagi pengalaman tentang cara memilih ciblek yang berkualitas bagus. Simak info lengkapnya sampai akhir sobat.


Ciri-ciri bakalan ciblek berkualitas bagus :




  1. Pastikan bakalan ciblek berjenis kelamin jantan, karena hanya ciblek jantan yang rajin berbunyi/gacor. Dan untuk membedakan ciri-ciri ciblek jantan dan betina, silakan anda baca di sini.
    Memiliki kepala berbentuk kotak, dengan mata yang melotot dan bulat besar. Ciri ini menandakan memiliki mental yang bagus.

  2. Memiliki paruh yang panjang, tebal, besar, dan berpangkal lebar. Paruh bagian bawah lurus, dan posisi lubang hidung sedekat mungkin dengan mata.
    Memiliki postur tubuh/badan yang sedang. Hindari memilih bakalan ciblek yang berbadan pendek dan berleher pendek.

  3. Panjang antara leher, badan, dan ekor serasi.
    Memiliki sayap yang rapat.

  4. Memiliki kaki yang besar dan kering, serta cengkeraman kaki yang kuat.

  5. Memiliki leher yang panjang dan padat, sebagai tanda bahwa burung ini memiliki suara yang powerful dan bagus.

  6. Nafsu makan tinggi dan gerakannya lincah, menandakan burung tersebut sehat dan bebas penyakit.


Demikialah artikel tentang Ciri-Ciri Burung Ciblek yang Berkualitas Bagus, semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk kita semua amin3x, dan sampai jumpa lagi pada update artikel terbaru lainnya bersama dengan kami di hewanternak.net

0 Response to "Ciri-Ciri Burung Ciblek yang Berkualitas Bagus"

Posting Komentar