-->

Cara Perawatan Terbaik Burung Cucak Keling

Cara Perawatan Terbaik Burung Cucak Keling - Alhamdulillah sahabat dimanapun berada pada malam yang sangat baik kembali saya akan membagikan update artikel terbaru dengan Judul Cara Perawatan Terbaik Burung Cucak Keling. Perawatan cucak keling pada dasarnya sama seperti perawatan jalak kerbau. Hanya saja, cucak keling dikenal sering minum, bahkan sering mandi di wadah air minum. Karena itu, Anda mesti sering mengecek kondisi air dalam cepuk minumnya. Jika tinggal sedikit, apalagi sampai kotor, segera diganti dengan air yang bersih.


Perawatan rutin lainnya adalah memberikan buah-buahan yang bervariasi, misalnya pepaya, apel, mangga, atau pisang. Seperti halnya burung dari keluarga jalak-jalakan, cucak keling termasuk pemakan segala, termasuk serangga-serangga kecil atau hewan lain seperti siput dan belalang.


Cara Perawatan Terbaik Burung Cucak Keling

Cara Perawatan Terbaik Burung Cucak Keling


 

Perawatan rutin yang bisa Anda terapkan adalah :




  1. Memberi kroto sebagai pakan tambahan (EF)

  2. Kroto bisa diberikan setiap pagi hari dengan porsi 1 sendok teh. Ini bisa dilakukan setelah burung mandi pagi dengan cara disemprot, yang biasanya dilakukan pada pukul 06.30 atau 07.00.

  3. Setelah mandi, burung dianginkan hingga bulu-bulunya kering. Saat itu burung bisa diberikan jangkrik atau belalang hijau sebanyak 3 ekor dan 2 ekor ulat hongkong. Setelah itu burung dijemur, dengan durasi 2-3 jam.

  4. Dalam perawatannya, cucak keling hanya bisa dimaster dengan burung yang memiliki karakter suara hampir sama, seperti pelatuk, walang, jangkrik, rio-rio, tengkek, dan burung gereja.


Seperti halnya anis merah, cucak keling yang sudah gacor bisa memiliki gaya teler, yaitu menggerakkan leher dan kepala ke kiri dan kanan, bahkan ke atas dan ke bawah seperti burung yang sedang ndoyong. Tentu saja gaya telernya tidak sama dengan anis merah.


untuk membedakan jenis kelamin burung ini cukup sulit, karena jantan dan betina memiliki penampilan fisik hampir sama, termasuk bentuk dan warna bulunya. Burung muda memiliki warna yang berbeda dari burung dewasa, yaitu kuning tua dengan coretan hitam pada bagian bawah, serta coretan cokelat dan hitam pada bagian atas.


Demikianlah artikel tentang Cara Perawatan Terbaik Burung Cucak Keling, semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk kita semua amin3x, dan sampai jumpa lagi pada update artikel terbaru lainnya bersama dengan kami di hewanternak.net

0 Response to "Cara Perawatan Terbaik Burung Cucak Keling"

Posting Komentar