-->

Cara Paling Mudah Membuat Burung Ciblek Cepat Ngacor

Cara  Paling Mudah Membuat Burung Ciblek Cepat Ngacor - Alhamdulillah sahabat pecinta burung kicau dimana saja berada pada kesempatan yang baik kembali saya akan membagikan sebuah artikel terbaru dengan Judul Cara Paling Mudah Membuat Burung Ciblek Cepat Ngacor. Burung ciblek di pasaran saat ini ada dua jenis yaitu Prinia familiaris familiaris dan Prinia familiaris olivaces. Kalau masih muda akan sangat sulit membedakan keduanya, tetapi ketika sudah dewasa akan mudah sekali membedakannya apalagi ketika berkicau.


Cara Paling Mudah Membuat Burung Ciblek Cepat Ngacor

Cara Paling Mudah Membuat Burung Ciblek Cepat Ngacor


 

Pada jenis Prinia familiaris familiaris warna bulu lebih gelap, garis putih di sayap lebih lebar, badan lebih lebar, dan dada tampak bidang, jantannya bersuara keras, tajam dan tebal membentuk vokal ciikrak…ciikrak.. yang dikombinasi suara cicitan, penyebarannya di daerah Jawa Timur, Bali dan Jawa Barat.


Bagi anda penggemar ciblek, jangan sampai anda melewatkan kesempatan untuk membuat gacor ciblek anda. Ciblek gacor bisa ditentukan oleh beberapa faktor di antaranya adalah faktor keturunan dan perawatan. Keturunan dari indukan yang bagus akan mempengaruhi kualitas anakannya, terutama dalam hal mental. Sedangkan untuk perawatan anda harus benar-benar menjaga ciblek dari penyakit dan berikan nutrisi yang cukup. Sedikit informasi, ciblek gacor harus pejantan.


1. Ciri- Ciri Ciblek Jantan dan Betina


Ciblek yang masih muda bisa juga dilihat jenis kelaminnya. Caranya adalah dengan melihat kukunya. Ciblek jantan memiliki kuku yang berwarna gelap / kusam, sedangkan betina berkuku putih bersih.
Ciblek jantan berekor lebih panjang.
Paruh bagian bawah jika berwarna putih pucat maka itu adalah ciblek betina.
Jika paruh bagian bawah berwarna hitam maka pejantan.


Berikut ini cara-cara mebuat ciblek menjadi gacor :


a. Makanan




  1. Kroto

  2. Jangkrik (pagi dan sore sebanyak 3 ekor)

  3. Voer lembut (dicampur susu bubuk)

  4. Ulat ( bisa Ulat kandang / Ulat Hongkong )

  5. Kroto (minimal 2 atau 3 x seminggu)


b. Perawatan




  1. Dijemur minimal 2 atau 3 kali sehari.

  2. Jauhkan dari burung sejenis atau burung predator.

  3. Dekatkan dengan ciblek betina untuk mengasah mentalnya.

  4. Jangan lupa untuk selalu memperdengarkan suara master untuk sang ciblek agar terlatih.


Demikianlah artikel tentang Cara Paling Mudah Membuat Burung Ciblek Cepat Ngacor, semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk kita semua amin3x, dan sampai jumpa lagi pada update artikel terbaru lainnya bersama dengan kami di hewanternak.net

0 Response to "Cara Paling Mudah Membuat Burung Ciblek Cepat Ngacor"

Posting Komentar