-->

Cara Memelihara Burung KakaTua

Cara Memelihara Burung KakaTua - Alhamdulillah sahabat pecinta burung paruh bengkok dimanapun berada pada malam dinihari saya admin hewanternak.net akan membagikan postingan artikel terbaru dengan Judul Cara Memelihara Burung KakaTua. Kakatua (suku Cacatuidae) adalah jenis burung hias yang memiliki bulu yang indah dengan lengkingan suara yang cukup nyaring. Spesies ini termasuk salah satu burung dengan kecerdasan yang cukup bagus, sehingga sering digunakan untuk acara-acara hiburan di kebun binatang atau tempat hiburan lainnya.


Cara Memelihara Burung KakaTua

Cara Memelihara Burung KakaTua


 

Memelihara burung kakatua hampir sama dengan memelihara burung jenis lain seperti memelihara burung lovebird. Perbedaan memelihara burung kakatua dengan burung kicau jenis lainnya terletak pada pakan, cara memelihara burung kakatua, dan cara merawat burung kakatua.


Berikut adalah cara  Cara Memelihara Burung KakaTua sebagai berikut :


1. Kandang burung kakatua.


Sama seperti memelihara burung hantu, burung kakatua hendaknya tidak ditempatkan dalam kandang berjeruji. Anda bisa menggunakan perch (tenggeran) yang terbuat dari besi. Akan lebih baik jika perch berjenis ground-standing perch atau perch yang berdiri di atas tanah (ditanam di dalam tanah atau memiliki pemberat di bagian bawahnya hingga bisa berdiri sendiri). Jangan lupa untuk memasang ikatan kaki khas bop yang terbuat dari kulit (anklett) di kaki burung kakatua anda dan mengikatkan ujung lain lease di perch agar burung kakatua anda tidak kabur.


2. Makanan burung kakatua.


Burung kakatua adalah jenis burung pemakan biji-bijian. Burung kakatua memakan jagung. Biasanya, saya menempatkan satu bonggol jagung di atas perch burung kakatua saya dan membiarkan burung kakatua tersebut memakan jagung tersebut sendiri. Untuk air minum, saya menempatkan wadah air minum di sisi lain perchnya.


3. Cara merawat  dan memelihara burung kakatua.


Burung kakatua cukup mudah dipelihara. Cukup tempatkan perch tersebut di tempat yang memiliki sirkulasi udara yang baik dan terhindar dari sinar matahari langsung. Anda bisa menempatkan perch di halaman rumah atau beranda. Jangan lupa untuk menempatkan alas koran di bawah perch agar kotoran burung kakatua tidak mengotori lantai.


Demikianlah artikel tentang Cara Memelihara Burung KakaTua, semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk kita semua amin yarabbal alamin dan sampai jumpa lagi pada update artikel terbaru lainnya bersama dengan kami di hewanternak.net

0 Response to "Cara Memelihara Burung KakaTua"

Posting Komentar