-->

Solusi Terbaik Anis Merah yang Susah Ngeplong

Solusi Terbaik Anis Merah yang Susah Ngeplong - Alhamdulillah sahabat pecinta burung kicau pada malam dini hari ini kembali saya akan memberikan update artikel terbaru dengan Judul Solusi Terbaik Anis Merah yang Susah Ngeplong. Burung anis merah atau punglor merah memang menjadi salah satu jenis burung kicau yang banyak digemari.


Namun karena harganya yang lumayan mahal, anis merah hanya digemari oleh kalangan 'the have" saja. Keindahan anis merah secara umum adalah suara kicauan yang indah, gaya berkicau yang elegan, dan warnanya yang mempesona. Namun di balik pesona anis merah, para penghobi anis merah sering mengalami kegagalan dalam membuat anis merah ngeplong.











Solusi Terbaik Anis Merah yang Susah Ngeplong
Solusi Terbaik Anis Merah yang Susah Ngeplong


Ya, anis merah bisa sangat susah ngeplong karena banyak faktor. Nah pada kesempatan ini kami akan berbagi artikel tentang "Anis Merah Susah Ngeplong?Ini Solusinya." Memang dibutuhkan kesabaran ekstra tinggi dalam merawat anis merah (AM). Karena memang anis merah memiliki karakter yang unik.


Anis Merah Susah Ngeplong bisa jadi karena perawatan kita yang tidak tepat. Maksudnya, kita sudah memberikan perawatan yang terbaik tetapi AM tetap tidak mau ngeplong. Karena setiap anis merah mempunyai karakter masing-masing. Jadi rawatan kita pun harus menyesuaikan karakter AM. Pengalaman menunjukkan bahwa anis merah hanya ngriwik saja dan tidak mau ngeplong. Untuk membuat anis merah ngeplong kita harus kreatif agar menemukan formula yang tepat.


Setelah anda membaca artikel di atas, mari kita kembali ke topik semula. Yaitu tentang cara mengatasi anis merah susah ngeplong. Berikut tips lengkapnya untuk anda.


Anis Merah Susah Ngeplong?Ini Solusinya

Berikut ini beberapa Solusi Terbaik Anis Merah yang Susah Ngeplong sebagai berikut :


1. Gunakan anis merah betina sebagai pancingan


Anis merah jantan jagoan anda belum juga ngeplong? Mungkin anda bisa memancing birahinya dengan mendatangkan anis merah betina. Secara naluri, anis merah jantan pasti membutuhkan si betina. Dan biasanya, jika anda anis merah jantan di dekatnya maka si anis merah jantan akan menunjukkan kebolehannya. Yaitu degan cara berkicau dan bergaya. Nah anda bisa mendekatkan anis merah betina di dekat sangkar anis merah jantan anda. Bisa dengan cara ditempelkan atau didekatkan saja. Atau jika tak punya anis merah betina, anda juga bisa menggunakan anis merah jantan yang sudah gacor sebagai pemancing. Namun jangan sampai saling melihat karena bisa down mentalnya.


2. Perhatikan pakan harian


Bagaimana rawatan harian anis merah anda? Apakah voer dan EF nya sudah mencukupi? Bisa jadi porsi EF yang anda berikan kurang tepat/tidak cukup. Nah untuk kasus anis merah yang hanya ngriwik dan tidak mau ngeplong, tambah porsi EF. Berikan pakan tambahan seperti larva serangga, UH, jangkrik, kroto, cacing tanah. Adapun buahnya antara lain pisang kepok, sawo, pepaya, salak, apel, pepaya. Cobalah memberikan EF yang bervariasi untuk anis merah anda.Barangkali sebelumnya EF-nya kurang.


3. Lingkungan yang tenang dan nyaman


Anis merah merupakan burung yang membutuhkan suasana yang nyaman. Untuk itu, perhatikan lingkungan sekitar anis merah anda. Bisa jadi anis merah tidak mau ngeplong karena lingkungan/suasana yang tidak kondusif. Caranya dengan memindah ke sangkar yang baru, atau digantang di lokasi yang baru. Di saat malam hari berikan full kerodong untuk anis merah. Dan anda bisa memberikan terapi pengembunan agar anis merah cepat ngeplong.


4. Berikan multivitamin yang tepat


Anis merah pastinya membutuhkan nutrisi yang banyak dan lengkap. Dan itu harus kita cukupi agar anis merah cepat ngeplong. Nah berikan multivitamin secara rutin seminggu 2-3 kali untuk anis merah anda.


Demikianlah artikel tentang Solusi Terbaik Anis Merah yang Susah Ngeplong, semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk kita semua amin3x, dan sampai jumpa lagi pada update artikel terbaru lainnya bersama dengan kami di hewanternak.net

0 Response to "Solusi Terbaik Anis Merah yang Susah Ngeplong"

Posting Komentar