-->

Sang Predator Burung Cendet atau Pentet

Sang Predator Burung Cendet atau Pentet - Alhamdulillah dan selamat pagi pecinta buurng kicau dimanapun berada pada pagi yang indah ini kembali saya dari admin hewanternak.net adak membagikan postingan terbaru dengan Judul Sang Predator Burung Cendet atau Pentet. Pentet (Lanius schach ) yang juga di kenal dengan nama cendet, bentet atau toet dan dalam bahasa inggris di sebut long-tailed shrike ini, memiliki banyak keragaman jenis dan menyebar hampir di seluruh bagian dunia. Burung yang mempunyai suara yang nyaring, tajam dengan banyak variasi lagu dan pandai menirukan berbagai suara burung lain bahkan meniru suara kucing, anak ayam, belalang dan lain sebagainya.


Sang Predator Burung Cendet atau Pentet

Sang Predator Burung Cendet atau Pentet


 

Juga mempunyai gaya bertarung yang exsotis dengan selalu disertai meliuk-liukan ekornya yang panjang. Membuat burung ini semakin diminati oleh para penggemar burung kicauan di negara kita, meskipun begitu cendet bukanlah burung kicau biasa karena burung ini termasuk burung pemangsa (Predator), disebut demikian dikarenakan pentet ini di habitat aslinya suka memakan berbagai jenis makanan, mulai dari serangga, ikan, kadal , hingga burung-burung kecil. Burung Pentet dewasa memiliki panjang tubuh sekitar 20 – 25 cm.


Burung ini memiliki paruh yang melengkung di ujung menyerupai paruh burung elang. Mereka juga memiliki cakar yang kuat dan tajam. Burung ini juga memiliki bulu kaku di sekitar moncongnya. Pada dasarnya burung pentet adalah jenis burung yang galak, terlebih lagi jika dalam keadaan sedang lapar, mereka tak segan untuk mematuk atau menggigit. Burung ini mempunyai dasar suara pekikan yang terdengar ribut, akan tetapi saat bernyanyi suaranya terdengar harmonis.


Burung pentet juga memiliki sifat petarung yang cukup agresif. Jika mendengar suara burung lain atau melihat burung pentet yang lain, maka secara sepontan semangat bertarungnya akan naik. Burung ini juga merupakan spesies burung yang teritorial. Meskipun demikian, ternyata burung pentet tergolong mudah untuk beradaptasi, sehingga mudah untuk dijinakkan. Dan jika dipelihara sejak kecil, maka sifat galak cendet akan sangat berkurang. Akan tetapi kita harus hati – hati ketika menggantung cendet ini terlebih berdekatan dengan sangkar burung burung kecil lainnya karena akibatnya bisa fatal.


Adapun habitat di alam liarnya, pentet banyak ditemukan di daerah semak belukar dan area terbuka. Untuk spesies yang hidup di daerah yang mempunyai 4 musim, mereka akan bermigrasi ke daerah yang hangat ketika musim dingin. Namun untuk yang hidup di daerah tropis mereka cenderung akan menetap di suatu tempat. Penyebaran burung pentet selain di negara kita, juga banyak tersebar mulai dari Kazhakstan hingga Papua Nugini. Burung cendet juga ada yang hidup di wilayah Eropa seperti Belanda, Inggris Raya serta di beberapa negara lain seperti Yordania, Israel, Turki, Hongaria, Jepang, dan Swedia


Demikianlah artikel tentang Sang Predator Burung Cendet atau Pentet, semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk kita semua amin3x, dan sampai jumpa lagi pada update artikel terbaru lainnya bersama dengan kami di hewanternak,com

0 Response to "Sang Predator Burung Cendet atau Pentet"

Posting Komentar