-->

Mengenal Burung Ciblek dengan Baik

Mengenal Burung Ciblek dengan Baik - Alhamdulillah sahabat pecinta burung kicau dimanapun berada pada siang hari kembali saya akan memberikan artikel terbaru kami dengan Judul Mengenal Burung Ciblek dengan BaikCiblek atau yang dikenal juga dengan nama burung perenjak jawa merupakan salah satu dari jenis burung yang berkicau. Burung ini terkenal dengan kelincahannya serta sangat suka berkicau, dan pada habitat aslinya, burung ini dapat ditemukan pada daerah yang bersemak seperti pekarangan, hutan sekunder, taman, sawah, dan ada pula yang terdapat dihutan bakau. Untuk makanan utama dari burung ini adalah ulat dan juga serangga.


Mengenal Burung Ciblek dengan Baik

Mengenal Burung Ciblek dengan Baik


 

Untuk itu ada baiknya apabila anda mencoba untuk melihat terlebih dahulu beberapa tips mengenai cara merawat burung yang akan coba kami hadirkan khusus buat anda dibawah ini.


Bagi sebagian besar penggemar burung kicau pasti sudah mengenal jenis burung ciblek ini, burung ini merupakan salah satu burung kicau yang memiliki suara melengking panjang. Karena suaranya yang panjang tersebut banyak yang menggunakannya untuk memaster burung lainnya. Ukuran tubuh burung ini termasuk kecil dengan ukurang 12 cm dari ujung paruh sampai ekor.


Burung ciblek sendiri terdapat dua jenis yaitu burung ciblek tegalan dan ciblek sawah, dari kedua jenis tersebut memiliki perbedaan masing-masing, yaitu untuk ciblek tegalan memiliki bulu putih yang ada didadanya, suaranya panjang dan keras dengan bunyi cap cap, sedangkan untuk ciblek sawah memiliki bulu abu-abu kegelapan didadanya, suaranya sama seperti ciblek tegalan atau kebun namun yang membedakan ialah nadanya yang lebih condong ke cip cip.


Bagi kalian yang hendak memelihara burung ini maka perlu perawatan yang harus dilakukan agar burung ini bisa berkicau terus, berikut cara perawatannya.



1. Pakan yang digunakan :



  • Kroto

  • Jangkrik yang sudah dibersihkan kepala dan sayapnya.

  • Ulat kecil

  • Voer yang halus


2. Perawatan yang dilakukan :



  • BerikanlH jangkrik kecil tersebut tiga ekor setiap hari bisa dipagi atau sore hari.

  • Ulat juga bisa diberikan tiga kali sehari di pagi atau sore hari yang kepalanya juga sudah dipotong.

  • Kroto diberikan dua atau tiga kali dalam seminggu.

  • Berikan voer untuk tambahan yang bisa dicampur dengan susu bubuk.

  • Jemurlah burung ciblek 2 sampai 3 jam sehari pada pagi hari.

  • Saat digantung sebisa mungkin hindarkan dari jenis burung yang lain supaya mentalnya tidak jatuh.

  • Dekatkan dengan burung betida atau yang masih muda dua kali seminggu selama 1 sampai 2 jam agar mentalnya terbentuk.


Demikianlah artikel tentang Mengenal Burung Ciblek dengan Baik, semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk kita semua amin3x, dan sampai jumpa lagi pada update artikel terbaru lainnya bersama dengan kami di hewanternak.net

0 Response to "Mengenal Burung Ciblek dengan Baik"

Posting Komentar