-->

Ciri Ciri Murai Batu Medan Terlengkap

Ciri Ciri Murai Batu Medan Terlengkap - ALhamdulillah sahabat pecinta burung kicau, pada pagi dini hari saya akan membagikan artikel postingan terbaru dengan Judul Ciri Ciri Murai Batu Medan Terlengkap. Salah satu burung kicau yang paling populer di Indonesia adalah burung murai batu. Murai batu memang sangat mempesona siapa saja ayang melihatnya. Dari segi fisik Murai Batu sangat gagah dan rupawan.











Ciri Ciri Murai Batu Medan Terlengkap

Ciri Ciri Murai Batu Medan Terlengkap


Sedangkan dilihat dari kicauannya, murai batu memiliki suara kicauan yang merdu dan gaya kicau yang nyentrik. Tak heran rasanya jika banyak kicaumania beralih menjadi MB Mania. Salah satu jenis Murai Batu yang paling diminati dan disukai adalah Murai Batu Medan. Ada banyak keunggulan murai batu Medan daripada jenis murai batu lainnya. Berikut ini akan kami sampaikan ciri-ciri Murai Batu Medan selengkapnya untuk anda.


Ciri-Ciri Murai Batu Medan sebenarnya bisa dilihat dari kebiasaan dan ciri fisiknya. Pasalnya, setiap jenis Murai Batu memiliki ciri fisik yang berbeda-beda. Khusus bagi anda yang sangat menyukai murai batu Medan, jangan sampai anda tertipu dengan klaim murai batu  Medan. Karena banyak oknum penjual burung yang mengklaim murai batu Medan padahal bukan. Untuk itu kiranya anda wajib membaca topik ciri-ciri murai batu medan ini sampai habis. Agar anda tidak tertipu dengan oknum penjual burung curang. Bagaimana ciri murai batu Medan yang benar? Berikut ini adalah uraian Ciri Ciri Murai Batu Medan Terlengkap.




  1. Dilihat dari warnanya, murai batu Medan memiliki warna bulu hitam legam. Jika terkena sinar matahari/cahaya, warna kepalanya akan menjadi biru mengkilat.

  2. Pada bagian ujung kaki dan ujung ekor terdapat warna putih berbentuk corak/bulatan.

  3. Postur tubuh murai batu Medan antara 27-30 cm tergantung dari indukannya.

  4. Memiliki ukuran tubuh yang serasi dengan panjang ekornya.

  5. Warna kaki murai batu Medan adalah merah kecoklatan. Untuk murai batu Medan yang sudah tua, kakinya akan melekuk seperti belimbing.

  6. Memiliki suara yang besar/ngebass.

  7. Mampu menirukan suara siamang/beruk.

  8. Jika mendengar suara murai batu lain, murai batu Medan akan mengibaskan ekornya sambil berbunyi trektektrektek..


Demikianlah artikel tentang Ciri Ciri Murai Batu Medan Terlengkap, semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk kita semua amin3x, dan sampai jumpa lagi pada update artikel terbaru lainnya bersama dengan kami di hewanternak.net

0 Response to "Ciri Ciri Murai Batu Medan Terlengkap"

Posting Komentar