-->

Ciri Ciri Burung Ciblek Jantan dan Betina

Ciri Ciri Burung Ciblek Jantan dan Betina - Alhamdulillah sahabat pecinta burung kicau dimana saja berada pada siang hari saya akan membagikan postingan terbaru dengan Judul Ciri Ciri Burung Ciblek Jantan dan Betina.Secara umum burung ini memiliki ciri-ciri tubuhnya yang ramping dan memiliki panjang kurang lebih 13 cm, dan hampir keseluruhan warna dari burung ini adalah coklat ke hijauan. Dan pada bagian tenggorokan serta dada memiliki warna bulu putih, dan pada bagian pantat serta perut memiliki warna bulu kekuningan.


Ciri Ciri Burung Ciblek Jantan dan Betina

Ciri Ciri Burung Ciblek Jantan dan Betina


 

Dan pada bagian paha dan dada memiliki warna keabu-abuan. Dan ciri khas dari burung ini ialah terdapat pada bagian sayapnya yang terdapat dua garis dengan warna putih, dan pada bagian ekor yang ujungnya memiliki warna putih dan hitam.


Burung ciblek juga memiliki kebiasaan yang sangat lincah dan juga ramai, dan dihabitat aslinya, burung ini lebih banyak mengkonsumsi ulat dan juga serangga. Dan burung ini biasanya akan membuat sarang dari semak-semak ataupun rumput yang ditempatkan pada pohon dgn ketiggian mencapai 1.5 meter dengan bentuk sarangnya adalah bola kecil. Burung prenjak ini juga mampu terbang hingga ketinggian mencapai 900 hingga 1.500 meter dpl. Untuk anda yang mungkin suka dengan burung yang satu ini, namun anda belum bisa membedakan antara ciri-ciri dari burung jantan dan betinanya.


Maka anda bisa langsung saja melihat pembahasan mengenai ciri-ciri dari ciblek gunung jantan dan betina, dengan anda melihat terlebih dulu pembahasan mengenai ciri-ciri burung ciblek dari kami ini. Maka anda akan mengetahui ciri-ciri dari burung tersebut dan dapat membedakan mana burung yang jantan dan mana burung yang betina. Bagi anda yang kiranya sudah tidak sabar ingin mengetahui secara lengkap ciri-ciri dari burung ini, maka langsung saja bagi anda melihat selengkapnya pembahasan yang akan kami berikan dibawha ini.


1. Ciri - Ciri Burung Ciblek Jantan Sebagai Berikut :




  • Bagian anus akan lebih menonjol serta terdapat lebih banyak bulu disekitarnya.

  • Pada bagian tenggorokan memiliki warna kuning yang lebih terang, anda dapat melihatnya dengan cara membuka mulutnya (harus hati-hati).

  • Warna kaki kecoklatan gelap dan ukuran kakinya lebih besar.
    Warna bulunya lebih mengkilap dan terlihat tajam.

  • Bulu yang terdapat pada bagian bawah paruh terlihat lebih terang.

  • Bentuk paruhnya lebih tebal dan warnanya lebih gelap.


2. Ciri-Ciri Ciblek  Betina sebagai Berikut :




  • Bagian anusnya rata dan hanya terdapat sedikit bulu.

  • Warna pada bagian tenggorokan terlihat kuning memudar.

  • Ukuran kakinya kecil dengan warna kemerah-merahan yang pucat.

  • Warna bulunya lebih kusam serta tidak mengkilap.

  • Bulu yang terdapat pada bagian bawah paruh akan terlihat lebih kotor atau tidak bersih.


Demikianlah artikel tentang Ciri Ciri Burung Ciblek Jantan dan Betina, semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk kita semua dan sampai jumpa lagi pada update artikel terbaru lainnya bersama dengan kami di hewanternak.net

0 Response to "Ciri Ciri Burung Ciblek Jantan dan Betina"

Posting Komentar