-->

Cara Terbaik Melatih Mental Burung Anis Merah

Cara Terbaik Melatih Mental Burung Anis Merah - Alhamdulillah sahabat pecinta burung kicau khususnua burung anis merah, pada kesempatan ini saya akan memberikan postingan artikel terbaru dengan Judul Cara Terbaik Melatih Mental Burung Anis Merah. Anis Merah termasuk salah satu burung yang mempunyai suara terindah, selain merdu suara anis juga sangat kencang sehingga dapat membuat kagum yang mendengarnya.


Tapi perawatan anis merah ini terbilang sulit karena ia mempunyai tingkat kestressan yang cukup tinggi sehingga jika salah dalam perawatan maka dijamin anis yang semula berkicau dengan indah akan mendadak berhenti bunyi.











Cara Terbaik Melatih Mental Burung Anis Merah
Cara Terbaik Melatih Mental Burung Anis Merah

Bila Anda memiliki anis merah yang gacor dan memiliki suara isian yang lengkap, tetapi bila digantang saat lomba tidak berbunyi maka hal itu akan sia-sia belaka. Untuk itulah melatih mental anis merah adalah proses yang wajib ditempuh oleh para pemilik anis merah bila menginginkan burung anis merahnya menjadi jawara.


Dalam fakta di lapangan, banyak ditemukan kejadian burung yang gacor saat dirumah namun saat dibawa untuk lomba ia menjadi bisu atau sama sekali tidak mengeluarkan suaranya. Faktor utama penyebabnya adalah burung kaget dengan kondisi yang berbeda saat  dalam ajang lomba karena banyaknya kerumunan massa dan suara hiruk pikuk, hal ini menyebabkan burung menjadi tidak percaya diri untuk tampil.


Berikut ini Cara Terbaik Melatih Mental Burung Anis Merah sebagai berikut :




  1. Pastikan burung anis merah Anda jinak terlebih dahulu, karena bila burung telah jinak maka pelatihan untuk membentuk mental akan lebih mudah dilaksakan.

  2. Tempatkan burung anis merah pada ruangan yang banyak dilalui oleh anggota keluarga atau orang, bahkan bila perlu letakkan di tempat yang lebih bising dan banyak dilalui kendaraan.

  3. Letakkan anis merah di antara burung berkicau lainnya, apabila Anda tidak memiliki burung jenis lainnya maka bisa dititipkan ke pemilik toko burung untuk menempatkan anis merah Anda untuk diletakkan di antara burung dagangannya, tentunya dengan seizin si pemilik toko.

  4. Latihlah burung anis merah Anda ketempat latihan bersama yang biasanya pesertanya hanya sedikit. Waktu latihan yang dibutuhkan adalah 10 sampai 15 menit.

  5. Bawalah anis merah anda ke kontes burung kicau disekitar wilayah Anda agar mentalya menjadi terbiasa menghadapi keramaian pengunjung saat kontes berlangsung.

  6. Lakukan cara-cara diatas secara rutin dan jangan lupa untuk selalu menjalankan rawatan harian yang benar.


 
Demikianlah artikel tentang Cara Terbaik Melatih Mental Burung Anis Merah, semoga artikel ini bermanfaat bagi pencinta burung kicau,amin3x dan sampai jumpa lagi pada update artikel terbaru lainnya bersama dengan kami di hewanternak.net

0 Response to "Cara Terbaik Melatih Mental Burung Anis Merah"

Posting Komentar