-->

Cara Praktis Beternak Burung Branjangan

Cara Praktis Beternak Burung Branjangan - Alhamdulillah sahabat pada pagi hari kembali kami akan memberikan postingan terbaru dengan Judul Cara Praktis Beternak Burung Branjangan.Burung branjangan sendiri termasuk ke dalam jenis burung pengicau, pada habitat aslinya burung ini banyak hidup di padang rumput dan burung ini memiliki warna dasar coklat dengan adanya garis yang berwarna abu-abu dan terdapat pula bintik-bintik. Dan dihabitat aslinya, burung ini juga dapat berkembang dengan sangat cepat apabila pada habitat aslinya itu tidak terdapat gangguan dari hewan lainnya ataupun manusia.


Cara Praktis Beternak Burung Branjangan

Cara Praktis Beternak Burung Branjangan


 

Meskipun branjangan termasuk burung yang mudah cepat berkembang biak, namun sekarang ini burung ini memiliki populasi yang kecil. Jadi untuk anda yang mungkin ingin melestarikan burung ini, anda bisa mencoba untuk membudidayakan burung ini dirumah. Untuk cara membudidayakan burung ini sendiri terbilang cukup mudah, yang dibutuhkan untuk dapat menghasilkan burung branjangan yang baik anda hanya perlu telaten saja dalam proses ternaknya.


Karena untuk untuk cara ternak dari burung ini terbilang gampang-gampang susah, dan untuk anda yang kiranya merasa tertarik ingin mencoba untuk menternak burung ini dirumah. Cara Praktis Beternak Burung Branjangan sebagai berikut :




  1. Memilih indukan yang bagus, burung branjangan yang sebaiknya dijadikan indukan adalah burung yang usianya sudah lebih dari 1,5 tahun untuk branjangan jantan, dan lebih berusia 1 tahun untuk branjangan betina.

  2. Menyiapkan kandang penangkaran, kandang penangkaran yang dapat digunakan untuk menternak burung ini bisa menggunakan kandang gantung, seperti kandang ternak lovebird.

  3. Berikutnya adalah proses penjodohan, satukan branjangan jantan dan betina dalam satu sangkar (bisa menggunakan sangkar harian yang sering digunakan) dalam waktu beberapa hari hingga ke dua burung itu saling mengenal.

  4. Setalah ke dua burung itu dekat dan saling menyukai, maka anda bisa memindahkan ke dua burung tersebut ke dalam sangkar penangkaran yang telah anda siapkan sebelumnya.

  5. Ketika proses ternak, ada baiknya anda memberikan makanan-makanan yang membuat kondisi burung tersebut tetap sehat dan bugar seperti jangkirk kurang lebih sebanyak 10 hingga 20 ekor per harinya, kroto dapat diberikan tiga kali dalam seminggu, ulat hongkong 3 ekor setiap harinya, beri makanan biji-bijian.


Demikianlah artikel tentang Cara Praktis Beternak Burung Branjangan, semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk kita semua amin3x, dan sampai jumpa lagi pada update artikel terbaru lainnya bersama dengan kami  di hewan ternak.com

0 Response to "Cara Praktis Beternak Burung Branjangan"

Posting Komentar