-->

Cara Perawatan Burung Cendet Pada Saat Mabung

Cara Perawatan Burung Cendet Pada Saat Mabung - Alhamdulillah sahabat pecinta burung kicau dimanapun berada pada malam hari kembali saya akan membagikan artikel terbaru kami dengan Judul Cara Perawatan Burung Cendet Pada Saat Mabung.Cendet yaitu burung sawah yang bisa menirukan nada burung type lain, karenanya pentet ini dapat dijuluki burung predator atau burung sawah yang benar-benar cerdas, aslinya nada burung ini kurang enak jika di dengar, namun jika burung ini telah atau dimaster dengan burung-burung bermutu maka burung pentet ini dapat makin enak di dengar serta pintar membawakan lagu kicauan yang berkelas juga.


Cara Perawatan Burung Cendet Pada Saat Mabung

Cara Perawatan Burung Cendet Pada Saat Mabung


 

Mabung (moulting) atau rontok bulu adalah siklus alamiah pada keluarga burung. perawatan burung pada saat mabung yaitu menjadi perihal yang amat perlu, lantaran seandainya perawatan yang salah pada saat ini dapat bikin burung jadi rusak. pada saat mabung ini, metabolisme tubuh burung meningkat nyaris 40% dari keadaan normal. oleh lantaran itu, burung perlu konsumsi nutrisi yang berkwalitas baik dengan porsi semakin besar dari keadaan normal. jauhi mempertemukan burung dengan burung sejenis, lantaran dapat bikin proses mabung jadi terganggu. efek dari ini yaitu ketidak seimbangan hormon pada tubuh burung. proses mabung juga terkait dengan hormon reproduksi.


Berikut Cara Perawatan Burung Cendet Pada Saat Mabung sebagai berikut :




  1. Letakkan burung di area yang sepi, jauh dari jalan raya manusia. baiknya burung semakin banyak didalam keadaan dikerodong.

  2. Mandi cukup 1x 1 minggu saja serta jemur maksimal 30 menit/hari

  3. pemberian porsi ef diberikan semakin banyak lantaran amat dibutuhkan buat pembentukan sel-sel baru serta buat perkembangan bulu baru. contohnya : stelan jangkrik dibikin 5 ekor pagi serta 5 ekor sore, kroto 1 sendok makan tiap-tiap pagi serta ulat hongkong 3 ekor tiap-tiap pagi. berikanlah multivitamin yang berkwalitas yang digabung di air minum 2x 1 minggu.

  4. Perbanyak pemberian buah pepaya, lantaran buah pepaya amat gampang dicerna hingga melancarkan proses metabolisme tubuh burung. disamping itu buah pepaya banyak memiliki kandungan banyak vit. c yang dapat menolong menambah daya tahan tubuh burung.

  5. pemasteran. waktu mabung bikin burung semakin banyak pada keadaan diam serta mendengar. inilah waktu yang pas buat isi variasi nada cocok dengan yang kita kehendaki. kerjakan pemasteran dengan pas, cocokkan cii-ciri serta jenis nada burung dengan nada burung master.


Demikianlah artikel tentang Cara Perawatan Burung Cendet Pada Saat Mabung, semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk kita semua amin3x, dan sampai jumpa kembali pada update artikel terbaru lainnya bersama dengan kami di hewanternak.net

0 Response to "Cara Perawatan Burung Cendet Pada Saat Mabung"

Posting Komentar