-->

Cara Mempersiapkan Burung Branjangan untuk Ikut Lomba

Cara Mempersiapkan Burung Branjangan untuk Ikut Lomba - Alhamdulillah sahabat pecinta burung kicau pada pagi hari ini saya akan membagikan postingan terbaru dengan Judul Cara Mempersiapkan Burung Branjangan untuk Ikut Lomba.Muncul atau populernya kembali kelas burung branjangan di berbagai event lomba burung kicau membuat para kicau mania tertarik ingin memelihara burung kicau yang satu ini.


Selain dijadikan burung peliharaan tidak sedikit kicau mania yang mempunyai burung branjangan selalu aktif melombakan burung peliharaannya meskipun banyak pulang dengan tangan kosong atau rasa kecewa.Dan rasa kecewa yang sering dialami oleh para kicau mania dikarenakan burung branjangan yang mereka miliki saat dirumah gacor namun saat di event ternyata diam saja dan tidak berani bertarung.


Cara Mempersiapkan Burung Branjangan untuk Ikut Lomba

Cara Mempersiapkan Burung Branjangan untuk Ikut Lomba


 

Mlempempnya burung branjangan saat dilombakan tidak lepas dari mental burung itu sendiri. Sebaiknya burung branjangan yang akan dilombakan mempunyai 3 kriteria, adapun kriteria burung branjangan yang harus ada diantaranya mempunyai mental yang cukup, kicauan burung branjangan harus bervariasi, teratur menjalani perawatan harian. Namun yang perlu anda perhatikan, meskipun burung branjangan anda sudah mempunyai ketiga kriteria tersebut tidak ada jaminan burung anda akan memenangkan lomba. Ada perawatan atau hal yang harus disiapkan sebelum burung branjangan anda ikut dalam perlombaan. Berikut ini kami beri sedikit informasi Cara Mempersiapkan Burung Branjangan untuk Ikut Lomba


1. Menempelkan dengan Burung Betina


Kami rasa cara yang pertama ini, anda sudah mengetahuinya. Ya menempelkan dengan burung sejenis adalah satu cara untuk menyiapkan mental burung branjangan untuk lomba, apalagi jika burung dalam keadaan tidak siap tempur sangat perlu melakukan cara ini.


untuk menyiapkan burung branjangan untuk lomba yaitu dengan tempel burung branjangan dengan burung betina. Mungkin cara yang ini juga sudah sering dilakukan oleh para kicau mania, namun yang jadi persoalannya. Untuk mereka yang masih minim ilmu tentang burung pasti akan bingung cara membedakan burung branjangan betina dan jantan, untuk info lebih jelasnya lebih baik anda melihat pembahasan artikelnya dikesempatan sebelumnya.


2. Menempelkan burung jenis lainnya


Tidak sedikit juga burung branjangan yang tidak mau tarung, padahal sudah ditempelkan dengn burung betina. Kondisi seperti ini biasanya karena burung kurang birahi, jika burung anda megalami kondisi seperti ini sebaiknya anda mencoba untuk menempelkan burung branjangan anda dengan burung jenis lainnya.


3. Hindari aktivitas yang membuat burung branjangan kaget


Burung branjangan termasuk salah satu burung kicau yang memiliki mental yang kurang baik. Maka dari itu jika burung branjangan anda mau mengikuti perlombaan sebaiknya burung branjangan anda jangan sampe kaget, sebab jika burung branjangan anda kaget maka mentanya akan down.


4. Jaga kebersihan sangkar


Menjaga kebersihan sangkar merupakan salah satu cara untuk menyiapkan burung branjangan untuk lomba. Sebab dengan sangkar yang kotor dan tidak bersih akan mengganggu penampilan burung branjangan saat tampil.


Demikianlah artikel tentang Cara Mempersiapkan Burung Branjangan untuk Ikut Lomba, semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk kita semua amin3x, dan sampai jumpa lagi pada update artikel terbaru lainnya bersama dengan kami di it-artikel.com

0 Response to "Cara Mempersiapkan Burung Branjangan untuk Ikut Lomba"

Posting Komentar