-->

Cara Membedakan Jalak Kerbau Jantan dan Betina

Cara Membedakan Jalak Kerbau Jantan dan Betina - Alhamdulillah sahabat pecinta burung kicau dimana saja berada, pada kesempatan kali saya akan memberikan postingan terbaru dengan Judul Cara Membedakan Jalak Kerbau Jantan dan Betina. Selain jalak suren dan jalak bali, jenis burung jalak yang sekarang ini banyak di sukai oleh para kicau mania yaitu  burung jalak kerbau.


Ya sama halnya dengan burung jalak suren, jenis burung jalak ini juga memiliki beberapa keistimewaan dimata para pecinta burung. Namun jika dibandingkan dengan jenis burung jalak lainnya, burung jalak kerbau termasuk burung jalak yang mempunyai harga yang paling murah jika dibandingkan dengan jenis burung jalak lainnya. Untuk harga burung jalak kerbau yang masih bakalan dipasaran, dibandrol hanya seharga 100 s/d 125 ribu rupiah.












Cara Membedakan Jalak Kerbau Jantan dan Betina
Cara Membedakan Jalak Kerbau Jantan dan Betina


Dan untuk anda yang berniat untuk membeli burung jalak kerbau dalam kondisi ombyokan, anda harus paham terlebih dahulu cara membedakan burung jalak kerbau jantan dan betina. Dan kalau boleh kami beri saran seh, jika anda ingin membeli burung jalak kerbau sebagai burung kicau dirumah anda.


Sebaiknya anda memilih burung jalak kerbau yang memiliki kelamin jantan,hal ini disebabkan suara kicauan burung jalak kerbau jantan lebih keras dibandingkan dengan burung jalak kerbau betina. Untuk informasi lebih jelasnya lagi tentang Cara Membedakan Jalak Kerbau Jantan dan Betina sebagai berikut 



  1. Dibandingkan dengan jalak betina, jalak kerbau jantan memiliki ukuran tubuh yang lebih besar.

  2. Kepala burung jalak kerbau betina memiliki kepala yang berbentuk bulat, sementara untuk jalak kerbau jantan kepalanya cendrung kotak.

  3. Pada bagian paruh, burung jalak kerbau jantan memiliki ukuran lebih besar dan kokoh. Sementara untuk jalak kerbau betina memiliki paruh yang pendek dan tipis.

  4. Kemudian pada bagian ekornya, burung jalak kerbau jantan memiliki ekor yang biasa mengumpulnya. Sementara untuk burung jalak kerbau betina memiliki ekor yang ngipas atau nyebar.

  5. Untuk kicauannya, jalak kerbau jantan memiliki kicauan yang lebih cerewet dan lebih plong dibandingkan dengan jalak kerbau betina yang kicauannya lebih dalam dalam dan merdu.


 
Itulah beberapa info cara membedakan burung jalak kerbau jantan dan betina yang bisa anda jadikan acuan saat anda ingin membeli burung jalak kerbau dengan kondisi ombyokan.


Demikianlah artikel tentang Cara Membedakan Jalak Kerbau Jantan dan Betina, semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk kita semua amin3x, dan sampai jumpa lagi pada update artikel terbaru lainnya bersama dengan kami di hewanternak.net

0 Response to "Cara Membedakan Jalak Kerbau Jantan dan Betina"

Posting Komentar