-->

Mengenal Kambing Pygmy

Mengenal Kambing Pygmy - Alhamdulillah sahabat dimanapun berada, pada siang hari ini saya akan memnberikan update terbaru artikel dengan judul Mengenal Kambing Pygmy.


Kambing merupakan salah satu subspesies kambing yang dipelihara atau dijinakkan dari kambing liar Asia Barat Daya dan Eropa Timur. Kambing merupakan anggota dari keluarga Bovidae dan bersaudara dengan dengan biri-biri karena keduanya tergolong dalam sub famili Caprinae. Terdapat lebih 300 jenis kambing yang berbeda-beda.



Kambing merupakan binatang memamah biak yang berukuran sedang. Kambing ternak (Capra aegagrus hircus) adalah subspesies kambing liar yang secara alami tersebar di Asia Barat Daya (daerah "Bulan sabit yang subur" dan Turki) dan Eropa. Kambing liar jantan maupun betina memiliki tanduk sepasang, namun tanduk pada kambing jantan lebih besar.



Kambing Pygmy merupakan penghasil susu kambing yang mantab, karena hasilnya banyak dan kontinyu sepanjang tahun.


Kambing jenis ini tidak biasa dipelihara untuk diambil dagingnya atau susunya, walaupun daging dan susu kambing yang dihasilkan bisa dan layak untuk dikonsumsi manusia.












Mengenal Kambing Pygmy
Kambing Pygmy

Kambing ini relative lebih kuat dan tahan terhadap cuaca jika dibandingkan kambing jenis lain yang ukurannya lebih besar, mereka dapat berkembang biak secara alamiah hampir sepanjang tahun.


 Kambing pygmy betina mempunyai berat 23 – 34 kg, sedangkan yang jantan memiliki berat 27 – 39 kg, sdangkan tinggi rata-ratanya antara 41 – 58cm. Warna bulu mereka berkisar antara : coklat caramel putih, coklat caramel sedang, coklat caramel gelap, abu-abu terang, abu-abu sedang, abu-abu gelap dan hitam.


Kambing pygmy ini berasal dari daerah lembah Kamerun di Afrika Barat. Mereka dimpor masuk ke benua Amerika  dan Eropa oleh kebun binatang di Eropa pada tahun 1950, ada juga yang digunakan sebagai hewan penelitian. Karena sifatnya yang ramah, tenang dan lucu kambing ini banyak dibiakkan untuk dijadikan hewan peliharaan oleh para peternak swasta.


Biarpun kambing ini menghasilkan banyak susu kambing, namun untuk memproduksi susu kambing bubuk Raja Waras hanya digunakan susu kambing yang diproduksi oleh kambing kambing yang ada di Indonesia saja, seperti misalnya kambing etawa.


Nah itulah artikel tentang Mengenal Kambing Pygmy , semoga bermanfaat.amin3x, dan sampai jumpa lagi pada pokok pembahasan yang lain.

0 Response to "Mengenal Kambing Pygmy"

Posting Komentar