-->

Mengenal Ikan Mas Komet

Mengenal Ikan Mas Komet - Alhamdulillah sahabat pecinta ikan hias dimanapu berada pada kesempatan yang baik saya akan membagikan update artikel terbaru kami dengan Judul Mengenal Ikan Mas Komet. Ikan komet merupakan varietas ikan mas yang sangat populer di Negera Amerika Serikat, Ikan Mas Komet mulai dibiakan di Negara Paman Sam pada tahun 1880-an. Ikan Ini sangat baik dipelihara untuk pemula.


Ikan mas Comet mirip sekali dengan Ikan Mas Common keduanya bisa dibedakan oleh sirip ekor panjang, tunggal dan cabang ekornya. Spesimen besar Ikan Komet memiliki ekor yang hampir sama dengan panjang tubuhnya.











Mengenal Ikan Mas Komet
Mengenal Ikan Mas Komet


Ikan Mas Komet adalah jenis ikan mas yang paling lincah. Mereka sangat kuat dan dapat disimpan di kolam renang atau akuarium. Menjadi sangat aktif, itu biasa untuk melihat ras komet Ikan ini akan cenderung sering bergerak kesana kian kemari di dalam aquarium karena ikan yang lincah dan mudah dipelihara.


Warna Ikan Komet sangat beragam, ikan ini tersedia beberapa warna antara lain : kuning, merah, oranye, putih atau merah-putih. Ikan Komet menjalani hidup sampai 10-15 tahun dalam kondisi optimal.


Yang lebih penting Anda untuk mengetahuinya. Ikan Komet terlihat lebih kecil dari ikan mas Common. Terkadang mereka sangat sulit dibedakan karena memang keduanya sangat mirip. Dilihat dari segi harganya ikan komet sangat murah dibeli di pasar ikan dan tidak kalah keindahaannya dari jenis ikan mas yang lain.


Panjang Ikan Komet bisa mencapai ukuran 6-8 inci jika dikembangkan secara optimal di akuarium dan akan memiliki panjang lebih dari 12 inci jika dikembangbiakan di kolam ikan. Ikan ini sangat mudah diberi makan, mereka hampir memakan semua jenis makanan yang Anda memberikan sebagai umpan.


Ikan mas yang paling baik dicampur dengan Ikan Komet adalah Ikan Commons dan Ikan Shubunkins. Karena ikan tersebut merupakan jenis ekor tunggal, sangat aktif dan berenang lebih cepat. Ini tidak dianjurkan untuk mencampur dengan ekor ganda (Twin Tails)  seperti Ikan Mas Koki Oranda, Ikan Mas Koki Black Moor, Ikan Mas Koki Veiltail, Ikan Mas Koki Teleskop Eye atau Ikan Mas Koki Ryukin .


Demikialah artikel tentang Mengenal Ikan Mas Komet semoga artikel ini bermanfaat untuk kita semua amin3x. dan sampai jumpa kembali pada update artikel berikutnya hanya bersama dengan kami di hewanternak.net

0 Response to "Mengenal Ikan Mas Komet"

Posting Komentar