-->

Mengenal Ikan Mas Koki Shubunkin

Mengenal Ikan Mas Koki Shubunkin - Alhamdulillah sahabat pencinta ikan hias dimana saja berada, pada sore hari saya akan membagikal artikel terbaru kami dengan Judul Mengenal Ikan Mas Koki Shubunkin. Jika anda ingin mencari ikan yang berwarna warni (multi-warna). Anda akan terpukau dengan kehadiran ikan yang satu ini yaitu Ikan Mas Koki Shubunkin.











Mengenal Ikan Mas Koki Shubunkin
Mengenal Ikan Mas Koki Shubunkin

Ikan sangat indah dipandang dan berwarna warni. Ikan Mas Koki Shubunkins adalah ikan mas ekor satu (single tails) dengan skala nacreous, jenis ikan ini merupakan campuran dari sisik transparan dan logam yang memberikan penampilan mutiara. Aquarists menyebut ikan ini belacu berwarna ikan mas. Ini juga merupakan ikan mas yang sempurna bagi seorang aquarists pemula.


Banyak masyarakat yang jatuh cinta dengan keindahan ikan ini, saya beranggapan juga Anda akan menyukai Shubunkins yang warna campuran abu-abu, putih, biru, merah, coklat, kuning dan oranye. Spesies Ikan Mas Shubunkins dengan warna biru dianggap paling langka oleh karna itu ikan Mas Koki Shubunkins memiliki harga yang paling mahal dari janis ikan ini dengan warna lain.


Ikan Mas Shubunkins dapat tumbuh hingga panjang 10-15 inci saat dewasa. Sama seperti ikan Common dan Komet, Ikan Shubunkin bisa memakan hampir semua dari ikan kecil, sayuran, buah-buahan dan makanan hidup. Mereka juga bisa hidup lebih dari satu dekade dalam kondisi optimal. Mereka akan berkembang dalam akuarium besar.


Saat ini, ada tiga jenis Shubunkin ikan mas:



  1. Jepang / Amerika Shubunkin - memiliki bentuk mirip dengan Komet. Tubuh ramping, sirip panjang, sirip ekor menunjuk dengan garpu lebih dalam dan tumbuh dengan panjang yang sama seperti tubuh

  2. London Shubunkin - badan kekar dengan singkat, bulat sirip mirip dengan Common

  3. Bristol Shubunkins - bertubuh ramping dengan sirip berkembang dengan baik, memiliki ekor yang besar, bercabang dan bulat pada akhirnya itu mirip dengan huruf besar "B"


 
Ikan Mas Shubunkins merupakan varietas ikan mas tunggal ekor. Jangan mencampur dengan Ekor Ganda jenis ikan yang lebih lambat seperti Ikan Mas Koki Bubble Eye, Ikan Mas Koki Oranda, Ikan Mas Koki Black Moor, Ikan Mas Koki Fantail atau Ikan Mas Koki Lionhead. Pasangan dalam aquarium untuk Ikan Mas Shubunkin  yang paling baik adalah Ikan Mas Komet dan Commons.


Demikialah artikel tentang Mengenal Ikan Mas Koki Shubunkin, semoga artikel bisa bermanfaat untuk kita semua amin3x, dan sampai jumpa kembali pada update artikel berikutnya bersama dengan kami di hewanternak.net

0 Response to "Mengenal Ikan Mas Koki Shubunkin"

Posting Komentar