-->

Mengenal Ikan Mas Koki Oranda

Mengenal Ikan Mas Koki Oranda - Alhamdulillah sahabat pencinta ikan hias dimanapun berada, puji syukur saya panjatkan ke hadirat ALLAH S.W.T yang mana yang telah memberikan nikmat kesehatan kepada kita semua sehingga kami dari tim hewanternak bisa merampungkan artikel ini.pada siang hari kembali kami akan membagikan artikel terbaru dengan Judul Mengenal Ikan Mas Koki Oranda. Ikan mas koki Oranda adalah salah satu ikan mas yang paling populer di dunia. Ini disukai karena jambulnya yang tumbuh di atas kepalanya. Pemilik ikan mas di seluruh dunia menyukainya karena kelucuannya.


Ikan ini adalah ikan yang indah dengan bentuk tubuh bulat besar dengan sepasang ekor sirip yang melambai. Sangat mirip dengan ikan mas koki Lionhead, kepala ikan mas Oranda memiliki jambul seperti gambar diatas, dan akan tumbuh saat ikan berusia 1-2 tahun.











Mengenal Ikan Mas Koki Oranda
Mengenal Ikan Mas Koki Oranda


Warna ikan mas oranda tersedia dalam berbagai warna: oranye, merah, kuning, merah-putih, merah-dan-hitam, hitam, biru, coklat, perunggu, putih atau silver, hitam-putih, merah-hitam-dan -putih, kuning-merah atau belacu.


Panjang ikan mas koki Oranda umumnya bisa mencapai sekitar 6-10 inci dan dapat hidup sampai 10-15 tahun dengan perawatan di akuarium.


Ikan mas koki Oranda merupakan salah satu ikan mas berenang lambat dan tidak sangat kompetitif ketika diberi makanan. Karena mereka adalah omnivora, Oranda akan makan semua jenis segar atau pelet


Mereka sangat sensitif terhadap suhu dingin, sebaiknya dalam kisaran 65o-75o F. Perhatian khusus harus diberikan karena itu rentan terhadap infeksi bakteri.


Percampuran, karakteristik Ikan mas koki Oranda yang lambat harus disimpan dengan jenis ikan lambat lainnya. Pasangan di dalam aquarium yang populer dan terbaik untuk Oranda adalah: Fantail, Black Moor, Veiltail, Ranchu, Ryukin, Lionhead dan Pearlscale. Saya memiliki campuran 2 Fantail dan 2 Oranda dan mereka adalah teman terbaik di dunia.


Demikialah artikel tentang Mengenal Ikan Mas Koki Oranda, semoga artikel ini bermanfaat untuk kita semua amin3x, dan sampai jumpa kembali pada update artikel terbaru lainnya bersama dengan kami di hewanternak.net

0 Response to "Mengenal Ikan Mas Koki Oranda"

Posting Komentar