-->

Mengenal Ikan Mas Koki Lionhead

Mengenal Ikan Mas Koki Lionhead - Alhamdulillah sahabat dimana saja berada khususnya bagi pecinta ikan mas koki, pada sore ini saya kembali akan memberikan artikel terbaru kami dengan Judul Mengenal Ikan Mas Koki Lionhead. Ikan Hias Mas Koki Lionhead merupakan varian ikan mas yang paling sering dipelihara oleh masyarakat,  selain itu, jenis Ikan Mas Koki Lionhead sangat populer dari jenis ikan mas. Ikan Mas Koki Lionhead adalah salah satu jenis ikan tertua dan sangat lucu, membuatnya menjadi salah satu favorit di antara aquarists.











Mengenal Ikan Mas Koki Lionhead
Mengenal Ikan Mas Koki Lionhead


Ikan Mas Koki Lionhead memiliki ciri - ciri jambul kepalanya yang maju ke depan sehingga dikenal dengan kata LIONHEAD (kepala singa) yang menyebabkan namanya umum digunakan saat ini.



Selayaknya ikan mas koki yang indah dan lucu, ia memiliki tubuh gendut dan sedikit melengkung. Ini memiliki sirip kembar, ekor dan memiliki sirip ganda. Ciri ciri yang paling khas dari Lionhead tentu saja kepalanya yang menyerupai bentuk kepala singa, yang tumbuh berbeda dari ikan mas lainnya.


Keindahannya terletak pada jambul yang memenuhi bagian kepala kadang-kadang dilihat sangat tidak nyaman bagi ikan. Beberapa Ikan Mas Koki Lionhead dapat mengalami pertumbuhan di atas rata-rata dan dapat menyebabkan penglihatan dan masalah pernapasan.


Ikan Mas Koki merupakan ikan hias yang sangat lucu, jenis ikan hias ini memiliki berbagai warna yaitu oranye, merah, coklat, hitam, biru, kuning dan yang sangat langka warna putih. Jenis Nacreous bisa memiliki kombinasi warna antara merah dan putih, merah dan oranye, tiga diwarnai dengan warna merah putih dan hitam.


Ketika dipelihara di akuarium ikan mas Koki Lionhead dengan perawatan yang maksimal mereka dapat tumbuh hingga mencapat panjang 5-6 inci dan dapat hidup sampai 10-15 tahun.


Masalah yang sering dihadapai saat memelihara ikan Mas Koki Lionhead adalah ikan ini merupakan satu spesies ikan halus dan bukan perenang yang baik. Ini mungkin memiliki masalah menemukan makanan.


Beberapa varietas Lionhead memiliki sirip punggung, yang memberikan stabilitas lebih ketika bergerak di sekitar. Ikan Hias Mas Koki Lionhead selalu kalah dalam bersaing merebutkan makanan. Itulah mengapa Anda harus memisahkannya dengan beberapa ikan berekor satu yang cepat dalam memperebutkan makanan seperti seperti Komet.


Pasangan dalam aquarium terbaik untuk Ikan Mas Koki Lionhead adalah: Oranda, Black Moor, Pearlscale, Fantail, Teleskop Eye, Bubble Eye, Ryukin.


Demikialah artikel tentang Mengenal Ikan Mas Koki Lionhead, semoga bermanfaat untuk kita semua amin3x. dan sampai ketemu lagi pada update artikel berikutnya hanya bersama dengan kami di hewanternak.net

0 Response to "Mengenal Ikan Mas Koki Lionhead"

Posting Komentar