-->

Mengenal Ikan Mas Koki Lionchu

Mengenal Ikan Mas Koki Lionchu - Alhamdulillah saya ucapkan kepada Allah S.W.T yang telah memberikan beruba nikmat kesehatan dari sekian banyaknya nikmat yang diberikannya. sahabat pencita ikan hias dimana saja berada pada kesempatan hari kami akan membagikan kembali artikel terbaru kami dengan Judul Mengenal Ikan Mas Koki Lionchu. Kini ikan mas hias atau kadang disebut secara singkat sebagai ikan mas, adalah salah satu ikan hias akuarium yang paling populer. Varietas Carassius auratus auratus yang telah didomestikasi dan menampilkan mutasi tubuh bersirip ekor ganda dan berbentuk memampat bulat disebut ikan maskoki.











Mengenal Ikan Mas Koki Lionchu
Mengenal Ikan Mas Koki Lionchu


Ikan Mas Lionchu atau ikan mas Lionhead-Ranchu adalah hasil dari persilangan antara Lionhead dan ikan mas ranchu. Ikan ini menggabungkan karakteristik tradisional baik Ranchu dengan tubuh yang mendalam, luas dan melengkung kembali dan penempatan ekor telah digabungkan dengan besar kepala pertumbuhan Lionhead.


Tidak seperti nenek moyang mereka di Jepang, yang Lionchu tidak memiliki sirip punggung. Ikan mas ini berasal dari Thailand dan dipopulerkan oleh sekelompok penggemar ikan mas dari Singapura.


Panjang Ikan Mas Lionchu dapat mencapai 6 inci dan dapat hidup 10-15 tahun di terawat akuarium ikan mas. Karena semua ikan mas, Lionchu makan semua jenis makanan, tapi mencintai sayuran dan buah. Warna yang paling umum adalah oranye, merah-putih, kuning dan variaties berwarna lainnya.


Percampuran, karena tipe tubuh dan ikan berekor ganda, yang Lionchu adalah salah satu ikan mas yang tidak akan memenangkan balapan ketika datang ke makanan.


Pasangan yang cocok untuk ikan mas koki Lionchu adalah Fantail, Black Moor, Oranda atau ikan mas Ryukin. Jangan dicampur dengan varietas ikan cepat lain seperti ikan mas Common, ikan mas Comet atau ikan mas Shubunkin.


Demikialah artikel singkat ini mengenai Mengenal Ikan Mas Koki Lionchu, semoga artikel ini bisa membantu pecinta ikan mas koki menambah wawasan tentang berbagai jenis ikan mas koki yang beredar dipasaran, dan sampai jumpa kembali pada update artikel berikutnya bersama dengan kami di hewanternak.net.

0 Response to "Mengenal Ikan Mas Koki Lionchu"

Posting Komentar