-->

Cara Merawat Burung Tekukur dengan Baik

Cara Merawat Burung Tekukur dengan Baik – Alhamdulillah sahabat pencinta burung pada pagi yang disertai dengan grimis, kami akan membagikan artikel dengan Judul Cara Merawat Burung Tekukur dengan Baik. Burung tekukur merupakan salah satu dari jenis burung merpati termasuk dalam golongan dari jenis famili columbidae. Selain itu, burung ini juga termasuk salah satu burung yang berkembang biak pada daerah india serta srilangka untuk kawasan asia selatan mencapai china dan juga asia tenggara timur.











Cara Merawat Burung Tekukur dengan Baik
Cara Merawat Burung Tekukur dengan Baik


Ciri-ciri dari burung ini sendiri ialah bentuknya yang tirus dan juga memiliki ekor yang ukurannya panjang, dimana panjang dari burung ini antara 28 cm mencapai 32 cm. Dengan bagian belakang sayapnya memiliki warna kelabu yang pucat, dan pada bagian kepala bawahnya memiliki warna merah muda.


Untuk makanan yang umumnya disukai burung ini adalah biji-bijian serta tumbuhan, dan pada umumnya burung ini akan mencari makanan pada daerah padang rumput ataupun ladang. Dan banyak orang pula yang mengidentikan burung ini dengan berbagai macam hal yang mistis, karena suara yang dihasilkan dari burung ini yang sangat khas dan juga sedikit mengerikan. Hal tersebut mungkin bisa anda percaya atau tidak. Dan untuk anda yang mungkin ingin memiliki burung ini dirumah untuk sebagai burung peliharaan anda, maka anda harus melihat terlebih dulu cara merawat burung tekukur yang hari ini akan kami bahas.


Dengan anda melihat terlebih dulu cara merawat burung yang hari ini akan kami bahas, maka anda akan jadi mengetahui perawatan seperti apa yang sebaiknya anda lakukan terhadap burung yang anda pelihara. Dengan anda mengetahui cara perawatannya, maka burung yang anda pelihara itu akan menjadi burung yang bagus dan sehat. Bagi anda yang kiranya merasa tertarik ingin mengetahuinya secara lengkap, maka silahkan saja bagi anda untuk langsung melihat tips dari kami secara lengkap dibawah ini.


Mandikan burung tersebut secara teratur dengan cara menyemprotnya menggunakan spray.Jemur antara pukul 7 pagi hingga 9 pagi, usahakan lakukan penjemuran burung pada saat jam tersebut agar burung mendapatkan hasil yang lebih baik.


Beri makan burung dengan biji-bijian, milet, beras merah, vitamin, dan juga butiran jagung.dan yang paling penting ialah tempatkan burung tersebut pada tempat yang tenang dan nyaman, agar burung tersebut tidak menjadi stress.


Demikianlah artikel tentang Cara Merawat Burung Tekukur dengan Baik, semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk kita semua amin3x, dan sampai jumpa lagi pada update artikel terbaru lainnya bersama dengan kami di hewanternak.net

0 Response to "Cara Merawat Burung Tekukur dengan Baik"

Posting Komentar