-->

Cara Budidaya Ikan Mas di Kolam Terpal

Cara Budidaya Ikan Mas di Kolam Terpal - Alhamdulillah sobat pada kesempatan yang baik saya akan memberikan update terbaru artikel dengan Judul Cara Budidaya Ikan Mas di Kolam Terpal.  Memang benar cara budidaya ikan mas di kolam terpal dapat digolongkan mudah. Akan tetapi anda harus tahu tips apa saja yang harus diperhatikan. Yang pertama tentu saja yang berkaitan dengan apa saja yang harus dipersiapkan. Pastikan untuk membeli terpal dengan ukuran yang sesuai kebutuhan anda. Pastikan juga bahan terpal yang digunakan memiliki kualitas terbaik sehingga dapat tahan lebih lama bila digunakan sebagai syarat utama kolam terpal.











Cara Budidaya Ikan Mas di Kolam Terpal

Cara Budidaya Ikan Mas di Kolam Terpal



1. Persiapan Peralatan


Yang pertama tentu saja peralatan pendukung lain yang diperlukan untuk membangun kolam terpal tersebut baik untuk pembibitan maupun pembenihan. Pastikan kedua proses tersebut dilakukan pada dua kolam terpal yang berbeda. Tips yang kedua adalah tentang bagaimana anda memperoleh bibit ikan mas. Ada dua cara dalam memperoleh bibit ikan mas. Yang pertama adalah dengan membeli bibit yang ada dipasaran dan yang kedua adalah dengan melakukan pembibitan dengan usaha sendiri.


Apapun cara yang digunakan dalam mendapatkan bibit, pastikan benih yang anda gunakan memiliki kualitas yang paling bagus sehingga ketika panen nanti anda juga mendapatkan kualitas ikan mas yang lebih baik.


2.Perawatan Ikan Mas Kolam Terpal


Yang perlu diperhatikan berikutnya dalam cara budidaya ikan mas dikolam terpal adalah dengan memperhatikan cara melakukan perawatan. Yang menjadi masalah disini adalah mengenai bagaimana melakukan perawatan dalam membesarkan ikan mas yang anda punya. Pilihlah jenis makanan yang sesuai dengan kebutuhan ikan mas anda. Variasikan makanan yang anda sediakan pada ikan mas baik itu pakan alami maupun pakan pelet yang tersedia dipasaran. Pastikan anda memberi makan ikan mas yang anda ternakkan secara teratur guna menjamin kualitas perkembangan ikan mas tersebut menjadi semakin cepat dan berkualitas.


3. Kualitas Air Juga Menentukan


Hal berikutnya yang perlu diperhatikan dalam beternak ikan mas adalah pada aspek kesehatan ikan mas tersebut. Pastikan anda memeriksa kualitas air pada kolam terpal tersebut. Bila perlu, lakukan uji kandungan air pada kolam terpal ikan mas anda guna mengetahui ada zat berbahaya atau tidak yang terkandung di air tersebut. Banyak sekali masalah kesehatan ikan mas yang berkaitan dengan kondisi air kolam terpal tersebut.


Yang harus anda perhatikan adalah mengenai kedisiplinan anda dalam menguras kolam terpal yang anda miliki. Jangan sampai endapan kotoran di kolam terpal tersebut menjadi semakin banyak yang mana dapat memperburuk kualitas air kolam terpal yang anda miliki. Bila perlu belilah alat penguras kolam guna membuat proses pengurasan menjadi lebih efisien.


Demikianlah artikel tentang Cara Budidaya Ikan Mas di Kolam Terpal, semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk kita semua amin3x, dan sampai jumpa kembali pada update artikel terbaru berikutnya bersama dengan kami di hewanternak.net

0 Response to "Cara Budidaya Ikan Mas di Kolam Terpal"

Posting Komentar