-->

Berkenalan Dengan Kambing Liar Booted

Berkenalan Dengan Kambing Liar Booted - Alhamdulillah sahabat peternak dimana saja berada, pada malam hari ini saya akan memberikan update terbaru artikel dengan judul Berkenalan Dengan Kambing Liar Booted,.




Kambing merupakan salah satu subspesies kambing yang dipelihara atau dijinakkan dari kambing liar Asia Barat Daya dan Eropa Timur. Kambing merupakan anggota dari keluarga Bovidae dan bersaudara dengan dengan biri-biri karena keduanya tergolong dalam sub famili Caprinae.

Kambing merupakan binatang memamah biak yang berukuran sedang. Kambing ternak (Capra aegagrus hircus) adalah subspesies kambing liar yang secara alami tersebar di Asia Barat Daya (daerah "Bulan sabit yang subur" dan Turki) dan Eropa. Kambing liar jantan maupun betina memiliki tanduk sepasang, namun tanduk pada kambing jantan lebih besar. Umumnya, kambing mempunyai janggut, dahi cembung, ekor agak ke atas, dan kebanyakan berrambut lurus dan kasar.



Kambing liar booted ini adalah kambing yang hidup di pegunungan, kambing ini juga termasuk kambing yang terancam kepunahannya, karena semakin jarang kita jumpai.


Kami ini dapat menyesuaikan hidup dengan keadaan cuaca yang panas, dan pada tempat-tempat tinggi yang tergolong ekstrem. kambing ini pernah diternakan pada tahun 1920, tapi pada tahun 1980 sudah dianggap punah. kambing ini biasa hidup didaerah yang berbatu, atau gunung-gunung yang tinggi untuk cuacanya sangat panas. Ciri khas kambing ini, berbulu agak kecoklat-coklatan. Dan cederung coklat gelap pada kakinya seperti kita lihat orang yang sedang memakai saputu boot.











Kambing Liar Booted
Kambing Liar Booted

Kambing Booted berasal dari hasil perkawinan silang antara kambing St. Gallen dan kambing  Glarus cantons di  Switzerland. Kambing Booted ini adalah kambing gunung yang sudah termasuk jenis yang langka.  Kambing jenis ini adalah kambing yang beradaptasi untuk hidup di keadaan cuaca dan ketinggian yang ekstrim.



  • Karakteristik kambing booted


Kuat dan lincah sesuai untuk hidup di daerah yang topografinya berbatu atau seperti di gunung gunung, yang keadaan cuacanya sangat ekstrim. Kambing ini bertanduk. Warna bulunya dari abu abu-coklat terang sampai merah-coklat gelap dengan tanda hitam atau coklat gelap pada kakinya yang tampak seperti memakai sepatu boot. Mempunyai janggut panjang kebelakang ( disebut manteli yang artinya melipat sedikit )

Dahulu kala kambing ini dikembang biakkan untuk menjadi kambing perah/kambing susu, kambing potong dan kadang kala juga diambil bulunya untuk pembuatan mantel.


Demkialah artikel tentang Berkenalan Dengan Kambing Liar Booted, semoga artikel ini bisa menambah wawasan mengenai salah satu jenis kambing liar yaitu Kambing Liar Booted,sampai ketemu lagi pada pokok pembahasan yang lain.

0 Response to "Berkenalan Dengan Kambing Liar Booted"

Posting Komentar