-->

Berkenalan Dengan Kambing Bhuj

Berkenalan Dengan Kambing Bhuj - Alhamdulillah sahabat dimana pun berada, puji syukur atas nikmat yang diberikan oleh Allah S.W.T yang mana yang telah memberikan nikmat kesehatan kepada kita semua, sehinnga saya bisa lagi memberikan update terbaru artikel dengan judul Berkenalan Dengan Kambing Bhuj, Kambing bhuj biasa dikenal dengan Bhuj Brasileira adalah kambing yang terdapat di daerah tenggara Brazil.


Kambing ini dapat berfungsi sebagai kambing perah yang diambil susu dan Kambing potong yang diambil dagingnya.











Berkenalan Dengan Kambing Bhuj

Kambing Bhuj

Kambing ini biasanya berwarna hitam dengan sedikit warna putih di bulunya. Bentuk hidung kambing Bhuj ini conveks, atau dikenal juga dengan bentuk roman nose, bentuk yang sama dengan bentuk hidung kambing ettawa, asal kambing ini adalah dari kambing jenis Kutchi di India.


Kambing Bhuj ini diketemukan di daerah tenggara Brazil. Kambing ini adalah kambing multi fungsi, yang berfungsi sebagai kambing perah yang diambil susu dan Kambing potong yang diambil dagingnya.


Kambing ini biasanya berwarna hitam dengan sedikit warna putih di bulunya. Bentuk hidung kambing Bhuj ini convex, atau dikenal juga dengan bentuk “roman nose” , bentuk yang sama dengan bentuk hidung kambing ettawa.


Kambing bhuj ini juga dikenal dengan nama Bhuj Brasileira. Kambing Bhuj ini diketemukan di daerah tenggara Brazil. Menurut sejarahnya kambing ini berasal dari kambing jenis Kutchi di India. Kambing ini termasuk kambing tipe dwiguna, yang dapat diambil daging maupun telurnya.




  • Ciri-Ciri Kambing Bhuj Adalah :



  1. Warna bulu dominan hitam

  2. Kuping pajang dan menggantung serta berwarna putih

  3. Bentuk hidung convex ( roman nose) sama dengan bentuk hidung kambing etawa.

  4. Bagian ekor pendek dan terlihat melengkung ke atas

  5. Bobot baik jantan maupun betina sekitar 40-45 Kg.


Nah itulah sahabat artikel tentang Berkenalan Dengan Kambing Bhuj, semoaga artikel ini bisa menambah wawasan kita dalam mengenali berbagai jenis kambing yang ada di seluruh dunia ini, dan tak lupa juga saya ucapkan banyak terima kasih atas kunjungganya di blog kami ini.

0 Response to "Berkenalan Dengan Kambing Bhuj"

Posting Komentar