-->

Teknik Budidaya Ikan Lele Agar Panen Bisa Tepat Waktu

Teknik Budidaya Ikan Lele Agar Panen Bisa Tepat Waktu - Selamat Pagi sobat, tidak terasa kita ketemu lagi dengan tim hewanternak, pada kesempatan ini kami dari hewanternak akan membahas semua artikel yang sangat singkat dengan judul Teknik Budidaya Ikan Lele Agar Panen Bisa Tepat Waktu, Panen merupakan hal yang paling banyak ditunggu para pembudidaya lele.


Untuk ikan lele sangkuriang, panen biasa dapat dilakukan setelah berumur 50-60 hari atau sesuai dengan habisnya pakan yang diberikan. Biasanya untuk 1000 ekor lele sangkuriang setelah diberikan 100kg pelet, maka ikan lele siap untuk dipanen.





Namun terkadang, waktu panen tidak selalu sesuai dengan perkiraan. Berikut ini ada beberapa tips yang dapat digunakan untuk dapat panen lele sangkuriang tepat waktu atau sesuai target :

Jaga kepadatan tebar kolam (sesuaikan luas kolam dengan ikan yang ditebar di kolam tersebut) contoh : 100 – 120ekor ikan lele sangkuriang /m2.


Jaga Kualitas air bila diperlukan (tiap 2minggu sekali buang air dasar 20cm, diganti dengan air baru).

Pilihlah bibit lele sangkuriang dengan kualitas terbaik.


Setiap pergantian pakan lele sangkuriang tambahkan 10-20cm ketinggian air kolam.


Pilihlah dengan bijak pakan pelet berprotein tinggi (min.30%), dan perbandingan pakan dengan bobot ikan pada saat panen adalah 1:1.


Berikan pakan lele dengan waktu yang teratur , contoh : pukul 09.00-12.00-15.00-18.00-21.00.


Demikian artikel yang sangat ini tentang Teknik Budidaya Ikan Lele Agar Panen Bisa Tepat Waktu, tim dari hewanternak sangar mengharapkan artikle bisa membantu dalam meningkatkan kualitas dan mutu dalam usaha beternak lele,sampai ketemu lagi pada pokok pembahasan yang lain.

0 Response to "Teknik Budidaya Ikan Lele Agar Panen Bisa Tepat Waktu"

Posting Komentar