-->

Keunggulan Domba Garut Jika Dibanding Domba Yang Lainya

Keunggulan Domba Garut Jika Dibanding Domba Yang Lainya - Alhamdullilah sahabat online khususnya bagi peternak domba, pada kali ini saya akan memberikan update terbaru artikel domba dengan judul Keunggulan Domba Garut Jika Dibanding Domba Yang Lainya, seperti yang kita ketahui bahwa domba atau kambing itu memiliki berbagai jenis, salah satu jenis domba yang menurut saya unik adalah domba garut, kenapa bisa saya bilang unik itu karena tanduknya yang bisa tumbuh panjang tidak seperti domba pada umumnya.


Disebut domba garut karena domba ini berasal dari daerah Limbangan Kabupaten Garut, awalnya domba ini berasal dari perkawinan campuran antara domba lokal dengan domba dari Afrika selatan dan domba merino dari Australia.











Keunggulan Domba Garut Jika Dibanding Domba Yang Lainya

Keunggulan Domba Garut Jika Dibanding Domba Yang Lainya


Mungkin ada sebagian dari kalian yang belum mengetahui domba garut, padahal domba ini sebenarnya memiliki peluang usaha yang menggiurkan, kenapa saya bilang begini karena ada beberapa keunggulan yang perlu kalian ketahui dari domba ini, untuk lebih jelasnya tentang keunggulannya bisa kalian lihat dibawah ini.




  • Keunggulan dari domba garut ntara sebagai berikut :



1. Produktivitasnya tinggi


Dari tingkat produktivitas domba garut terbilang tinggi karena untuk satu induk domba betina bisa menghasilkan rata-rata 2 ekor anak atau lebih untuk setiap 8 bulan, dengan ini domba bisa cepat berkembang cepat dan itu akan menguntungka bagi para peternak.


2. Penghasil daging


Keunggulan lain dari jenis domba ini adalah kandungan karkasnya atau daging dan tulang yang bisa mencapai 50 % dengan berat badan antara 40 sampai 80 kg. Kandungan karkas ini bisa dibilang lebih besar dari pada doba pada umumnya yang hanya mencapai 40 % saja.


3. Tingkat pertumbuhannya tinggi


Pertumbuhan dari domba ini bisa dikatakan cepat karena dalam waktu sebulan beratnya bisa bertambah antara 2.5 sampai 3 kg, yang menjadikannya bisa mencapai bobot 60 kg dalam waktu 1 tahun, bandingkan saja dengan domba biasa yang hanya bisa mencapai 30 kg untuk setiap tahunnya.


4. Tanduknya yang bisa dibentuk sesuai keinginan


Dalam hal ini sudah terlihat bahwa jenis domba ini memiliki tanduk yang bisa tumbuh panjang, karena itu tanduknya bisa dibentuk sesuai keinginan pemilik.


5. Mudah untuk dipelihara


Domba ini bisa dibilang tidak sulit untuk proses perawatannya, terbukti bahwa banyak kelompok ternak domba menjalin kerjasama dengan petani kecil untuk sistem bagi hasil.


Demikianlah arikel tentang Keunggulan Domba Garut Jika Dibanding Domba Yang Lainya , semoga artikel ini bisa dijadikan referensi dalam beternak domba, sampai disni dulu ya sobat peternak dan saya ucapkan banyak terima kasih atas kunjungannya.

0 Response to "Keunggulan Domba Garut Jika Dibanding Domba Yang Lainya"

Posting Komentar