-->

Cara Panen dan Pengendalian Penyakit Pada Ternak Kambing

Cara Panen dan Pengendalian Penyakit Pada Ternak Kambing - Alhamdulillah sahabat dimana saja berada akhirnya saya bisa memberikan update terbaru dari artikel kami dengan Judul Cara Panen dan Pengendalian Penyakit Pada Ternak Kambing, untuk mempersingkat waktu perhatikan penjelasan berikut dibawah ini.











Cara Panen dan Pengendalian Penyakit Pada Ternak Kambing
Cara Panen dan Pengendalian Penyakit Pada Ternak Kambing


A.Cara Panen Ternak Kambing


Panen kambing ini tentunya terbagi dua jenis, yaitu sebagai kambing pedaging (potong) atau sebagai kambing susu perah. Dalam hal ini tentunya harus di usahakan agar selalu meningkatkan nilai tambah hasil  produksi ternak kambing yang kita jalankan yaitu  mencakup daging, susu, kulit, tanduk, atau kotoran yang nantinya bisa di jadikan pupuk organik.


Untuk waktu yang tepat menjual kambing adalah di saat berat badan kambing sudah tidak dapat bertambah lagi (berat maksimal) agar nilai jualnya tinggi karena dagingnya juga banyak. Kambing di usia 1-1,5 tahun berat tubuhnya sudah tidak dapat bertambah lagi (kambing normal tidak kurus), jadi saat umur tersebut sangat ideal untuk menjualnya.


Sangat mudah untuk menjalankan cara ternak kambing yang baik dan benar agar mencapai hasil produksi yang maksimal, Segera untuk memulai usaha ternak ini, saya ingatkan lagi bahwa permintaan daging kambing, susu kambing selalu mengalami kenaikan, dan peternakan di Negara kita belum mampu menjawab hal itu, solusinya pemerintah melakukan impor daging, jadi Anda tahu apa yang menjadi peluang usaha ini.


B. Cara Pengendalian Penyakit Pada Kambing


Sudah sering saya bilang bahwa kunci keberhasilan dalam usaha ini adalah dengan menjalankan cara ternak kambing yang baik dan benar, dengan terpenuhinya poin tersebut maka keberhasilan ternak kambing yang telah kita jalankan akan tercapai. Selain dari persiapan kandang yang baik dan pemberian pakan yang tepat, ada satu hal lagi yang penting yaitu, pengendalian penyakit!!


Dengan pencegahan terjadinya serangan penyakit pada kambing maka sebaiknya di cegah dengan melalui sanitasi kandang yang tepat dan pemberian makanan yang mencukupi gizi, serta vaksinansi. Penyakit yang sering menyerang kambing adalah sebagai berikut ; cacingan, kudis (scabies), kembung perut (bloat), paru-paru (pneumonia), orf, dan koksidiosis.


Semua penyakit ini bisa di kendalikan dengan cara ternak kambing yang baik dan benar, dengan itu kambing akan lebih sehat dan terhindar dari penyakit. Jika ada kambing yang terserang penyakit, maka sebaiknya di lakukan pemisahan dan pengobatan.


Demikian artikel yang sangat singkat ini mengenai Cara Panen dan Pengendalian Penyakit Pada Ternak Kambing, sampai jumpa lagi pada pokok pembahasan yang lain, makasih banyak atas kunjungannya.


0 Response to "Cara Panen dan Pengendalian Penyakit Pada Ternak Kambing"

Posting Komentar