-->

Cara Beternak Kambing Dan Peluang Agribisnisnya

Cara Beternak Kambing Dan Peluang Agribisnisnya - Alhamdulillah sahabat diaman saja berada pada pagi yang ceria ini saya akan memberikan update terbaru dari artikel dengan judl Cara Beternak Kambing Dan Peluang Agribisnisnya, dalam pemilihan bibit jangan langsung ambil yang penting hidup dan sehat.











Cara Beternak Kambing Dan Peluang Agribisnisnya
Cara Beternak Kambing Dan Peluang Agribisnisnya


A. Cara Beternak Kambing


Selain itu kambing juga memiliki bulu yang bagus dan tidak cacat fisik, penting!! kambing jantan harus berbadan tegap dan tidak ada cacat sedikitpun, untuk kambing betina jika pisa pilih bibit yang sudah penah melaihirkan dan pilih yang berbadan ramping.


1. Kandang


Tempat tinggal kambing ternak juga harus di kondisikan, yaitu selalu bersih, agar pertumbuhan kambing tidak terganggu. Sesuai dengan aturan kandang kambing yang sehat yaitu kandang kambing harus menghadap ketimur.


Memiliki wadah pakan yang dapat di jangkau kambing, Kandang berbentuk rumah panggung, yang secara otomatis kotoran kambing akan jatuh kebawah, ini adalah cara agar kambing tidak cepat kotor. dan kotoran kambing juga berdampak tidak baikuntuk kambing itu sendiri, posisi lantai kambing agak miring ke arah belakang.


2. Masa Reroduksi


Kambing betina biasanya melahirkan anak nya pada umur kehamilan kurang lebih 6. Dan bisa di kawinkan kembali setelah 1 bulan setelah melahikan. jika kita serius dalam merawat kambing dan ingin menghasilkan anakan kambing yang banyak, kambing betina dapat melahirkan 7 bulan sekali.


Untuk kambing anakan akan bisa menjadi dewasa setelah berumur 8 bulan, dan masa kawin kambing ini cukup unik, kambing betina mengalami masa birahi hanya kurang lebih 30 jam dalam 20 hari jadi waktu itu dapat di manfaatkan untuk mengawinkan kambing jantan dan betina.


3. Perawatan


Sama halnya dengan hewan ternak lain, kambing juga memerlukan perawatan yang baik agar kambing terus sehat dan dapat berproduksi dengan baik, ada beberapa penyakit yang sering di hadapi oleh kambing yaitu masuk angin atau kembung dan keracunan makanan untuk itu pemilik ternak harus selalu sigap dan rutin dalam mengelola kambing peliharaannya, selain perawatan pada kambing, peternak juga harus melihat kondisi kandang kambing yang harus di bersihkan setiap saat agar kambing juga merasa nyaman dan bebas dari penyakit kulit


B. Peluang Agribisnis Kambing


Banyak sekali peluang yang dapat kita kelola sekaligus jika mampu, agribisnis itu mamang pekerjaan yang super oke. Inilah beberapa puluang ternak kambing yang bisa di jadikan sebuah bisnis:


1. Daging


Pasar indonesia memerlukan banyak pasokan daging kambing. Selain menjadi pasokan daging kambing, bisa juga di olah menjadi abon, dendeng, dan di olah menjadi suatu barang yang mempunyai harga barang lebih tinggi.


2. Kulit


Kulit bisa di jadikan sebagai sepatu tas dan alat tabuh pada rabana,


3. Susu


Susu kambing sangat bermanfaat untuk di konsumsi manusia, karena memiliki kadar protein yang bagus


4. Kotoran


Kotoran kambing dapat di jadikan menjadi pupuk, mulai dari eek dan air seninya. Tetapi perlu pengolahan agar menjadi pupuk yang maksimal.


5. Bulu


Bulu kambing bisa di jadikan sebagai kapas, dan di jadikan kuas


Untuk mendapatkan hasil dan kuntungan yang besar dalam berbisnis ternak kambing, sebaiknnya di persiapkan terlebih dahulu sistem dan insfrastruktur yang bagus, dan barulah kita bisa merasakan keuntungan yang luar biasa, maksudnya, tekuni bisnis ini hingga menjadi besar dan terus berkembang, sampai penjualan ke ranah ekspor ke negara lain. pasti keuntungan bisa lebih dari apa yang kita pikirkan sekarang.

Demikialah artikel tentang Cara Beternak Kambing Dan Peluang Agribisnisnya, semoaga artikel ini bisa bermanfaat bagi semuanya amin3x, dan sampai kemetemu lagi pada update artikel terbaru berikutnya bersama dengan kami di hewanternak.net

0 Response to "Cara Beternak Kambing Dan Peluang Agribisnisnya"

Posting Komentar