-->

7 Poin Penting Beternak Kambing Etawa

7 Poin Penting Beternak Kambing Etawa - Alhamdulillah sobat akhirnya kami akan memberikan update terbaru dari artikel tentang 7 Poin Penting Beternak Kambing Etawa , untuk berternak Kambing Etawa memang sangatlah mudah, hanya dengan persiapan dan penanganan secara tepat Kambing Etawa akan semakin meningkat hasil produksinya, baik untuk di gunakan dagingnya, susunya, dan bahkan bisa di gunakan untuk mengikuti kontes.


Kambing Etawa adalah salah satu kambing yang ramai di budidayakan populasinya di Indonesia, Kambing ini berasal dari Negara India, disana di kenal sebagai kambing Jamnapari. Saat ini membudidayakan Kambing Etawa merupakan peluang usaha yang sangat bagus, peluang pasar yang besar dan hasil produksi yang tinggi.











7 Poin Penting Beternak Kambing Etawa
7 Poin Penting Beternak Kambing Etawa


Kambing Etawa mampu berkembangbiak 3 kali dalam 2 tahun, hal ini tentunya sangat menguntungkan karena sangat cepat untuk membuat keturunan, Kambing ini mampu melahirkan 1 sampai 4 ekor anak dalam masa 1 kandungan. Sedangkan permintaan daging dan susu kambing di pasar sangatlah tinggi, bahkan pemerintah di Negara Kita belum mampu menutup itu semua dan masih mengambil langkah untuk melakukan impor daging.


Kambing Etawa sangat banyak di kembangkan di daerah Jawa Tengah dan juga Jawa Timur, peternak di daerah tersebut mulai beralih untuk menggeluti usaha ternak Kambing Etawa karena peluang usaha yang sangat menjanjikan.

Melihat itu semua tentunya Saya pribadi dan para pembaca tidak ingin tinggal diam dan ingin memulai untuk bergelut di bidang usaha ternak Kambing Etawa.


Usaha seperti ini sangat cocok untuk siapa saja, karyawan, pegawai, pedagang, dan profesi lainnya karena dapat di jadikan sebagai usaha sampingan. Tetapi sebelum melangkah kedalam bisnis ini harus di pelajari terlebih dahulu hal-hal yang perlu di siapkan dan cara penanganan yang benar, hal tersebut bisa kita belajar dari para peternak Kambing Etawa senior, namun kali ini saya akan menjelaskan bagaimana cara ternak Kambing Etawa yang benar agar sukses dalam berternak!! Dibawah ini adalah poin-poin penting sebelum memulai ternak Kambing Etawa.




  1. Mengingat Kambing Etawa adalah dapat di ambil multi produksinya maka langkah pertama adalah menetapkan tujuan ternak kambing etawa, apakah akn di ambil dagingnya, susunya, atau dijadikan kambing kontes.

  2. Cari informasi sebanyak-banyaknya tentang ternak Kambing Etawa, informasi bisa Anda dapatkan di rekan, saudara, dan para peternak yang sudah berpengalaman dalam masalah ini.

  3. Untuk memulainya pembelian bibit Kambing Etawa secukupnya, jangan terlalu banyak karena masih bertahap dan kelamaan usaha kita akan mapan karena sudah berpengalaman. Kemudian catat biaya yang telah di keluarkan untuk pembelian bibit.

  4. Teknik peletakan kandang yang baik (mengenai suhu & hama), informasi ini dapat di cari dari para peternak Kambing Etawa senior langsung.

  5. Penyediaan obat-obatan untuk ternak kambing, akan lebih baik jika berkonsultasi dengan Dokter Hewan terdekat atau ke Dinas Peternakan.

  6. Sering ikut serta dalam seminar tentang ternak di kota Anda sangat bagus untuk menambah ilmu.

  7. Berusaha dengan maksimal dan juga jangan lupa berdoa!!


Beberapa poin diatas apabila sudah bisa kita mengerti maka tahap selanjutnya adalah dengan tindakan, tindakan untuk memulai bisnis ternak Kambing Etawa. Kelebihan ternak kambing ini sangat banyak, mulai dari hasil produksi yang ganda juga umur Kambing Etawa yang panjang, selain untuk keuntungan, usaha ternak Kambing Etawa juga salah satu cara untuk membuka lapangan kerja yang baru di tempat Anda tinggal.


Untuk cara ternak Kambing Etawa memang tidak sesulit menangani binatang ternak lainnya, hanya dengan persiapan bibit, pemberian pakan, dan penanganan. Untuk sukses bergelut di usaha ternak ini maka ketiga hal tersebut tidak dapat di tinggalkan, karena ketiganya sangat penting dan selalu berhubungan.




Jika terjadi sesuatu yang menghambat usaha ternak ini maka kita di haruskan mampu menanganinya dengan benar mulai dari penyakit dan lain sebagainya. Jika semuanya dapat Anda lakukan dengan baik dan benar maka hasil panen yang memuaskanlah yang Akan di dapatkan dalam usaha ternak Kambing Etawa ini.Demikialah artikel tentan 7 Poin Penting Beternak Kambing Etawa, semoga artikel ini bermanfaat untuk kita semua amin3x. dan sampai jumpa lagi pada update artikel terbaru lainnya bersama dengan kami di hewanternak.net

0 Response to "7 Poin Penting Beternak Kambing Etawa"

Posting Komentar