-->

Syarat-Syarat Wajib Memelihara Ikan Arwana di Aquarium

Syarat-Syarat Wajib Memelihara Ikan Arwana di Aquarium - Akuarium dapat menjadi sumber utama penyebab penyakit yang dialami oleh ikan arwana. Penyebabnya dapat berupa unsur-unsur berbahaya yang ada di dalam air. Sayangnya, hal ini hampir tidak dapat dideteksi.


Hal ini karena air yang terlihat bersih dan jernih. Selain itu ikan arwana akan terlihat baik-baik saja meskipun terdapat unsur berbahaya di dalam air. Oleh karena itu kita harus lebih teratur dalam menguji air dari unsur yang berbahaya. Berikut ini zat yang umumnya membahayakan kesehatan ikan arwana.




Amonia merupakan zat paling umum terkandung di dalam air, amonia ini sangat beracun untuk ikan arwana. Zat ini biasanya berasal dari makanan ikan arwana dan bahan organik lainnya. Yang menjadi penyebab tingkat amonia di dalam akuarium tinggi, dapat disebabkan kurang bersihnya akuarium atau juga terlalu banyak makanan yang diberikan.


Di dalam akuarium zat ini diubah menjadi nitrit, yang dapat membahayakan bagi kesehatan ikan arwana. Hal ini dapat disebabkan tingkat kebersihan akuarium ikan arwana yang kurang, sehingga amonia memiliki cukup waktu untuk diubah menjadi nitrit.


Akan lebih berbahaya lagi jika kandungan oksigen di dalam akuarium berkurang. Untuk menghindari hal ini bersihkan akuarium secara teratur dan aturlah pemberian makan yang sesuai.


Selain itu kondisi air juga dapat menyebabkan ikan arwana menjadi stres, untuk pH harus berada pada ukuran yang tepat untuk ikan arwana. Selain itu juga suhu perlu dilakukan pengecekan dan pengaturan supaya berada pada suhu yang sesuai dengan kondisi alami ikan arwana.

0 Response to "Syarat-Syarat Wajib Memelihara Ikan Arwana di Aquarium"

Posting Komentar