-->

Memilih Waktu yang Paling Tepat untuk Meberikan Makanan untuk Ikan Arwana

Memilih Waktu yang Paling Tepat untuk Meberikan Makanan untuk Ikan Arwana - Alhamdulillah sahabat pecinta ikan arwana dimana saja berada, puji syukur saya panjatkan kehadirat Allah S.W.T yang telah memberikan nikmat kesehatan sehingga saya bisa memberikan update postingan terbaru dengan Judul Memilih Waktu yang Paling Tepat untuk Meberikan Makanan untuk Ikan Arwana.Kapan waktu yang tepat memberi makan arwana mungkin sering muncul dipikiran kita, kemudian apa akibatnya jika arwana hanya dikasih makan satu kali sehari. Sebenarnya tidak ada waktu yang pasti memberi makan ikan arwana, tapi apabila dikasih makan hanya satu kali dalam sehari kemungkinan arwana bisa kelaparan dan mengalami stres. Untuk ikan arwana yang sedang mengalami masa pertumbuhan sangat membutuhkan makanan yang mengandung banyak lemak.







  • Waktu memberi makan arwana


 
Untuk arwana yang sudah dewasa dianjurkan dikasih makanan yang banyak mengandung banyak serat agar mendukung kecerahan warna tubuh arwana. Makanan untuk ikan arwana yang masih muda biasanya adalah anak katak, anak ikan mas, jangkrik, atau belalang yang berguna untuk menambah napsu makan.


Waktu pemberian makan disarankan antara pukul 7 samapai 8 pagi dikasih makanan berupa jangkrik atau belalang sebanyak 2 sampai 3 ekor dan jangan lupa kakinya dibuang terlebih dahulu. Kemudian Untuk siang hari beri makan sekitar pukul sebelas berupa anak katak sebanyak 1 ekor. Untuk sore harinya dapat dilakukan pada pukul empat sampai lima juga 1 ekor anak katak.



Beda lagi untuk arwana yang sudah dewasa yang memiliki ukuran tubuhnya sudah mencapai diatas 30 cm, untuk pagi hari sekitar pukul 7 sampai pukul 8 diberi makan berupa anak katak sebanyak dua sampai 3 ekor. Kemudian untuk siang hari pada pukul sebelas, beri makan berupa kelabang sebanyak satu sampai dua ekor atau berupa jangkrik sebanyak empat sampai lima ekor.


Pada pukul dua siang beri makanan berupa katak sebanyak satu sampai dua ekor, kemudian untuk sore hari sekitar pukul lima sampai enam sore beri makan sebanyak dua sampai tiga ekor jangkrik atau belalang. Jika ikan arwana masih terlihat lapar, anda dapat menambahkan pemberian makanan. Sekian dulu artikel mengenai waktu yang tepat untuk memberi makan ikan arwana, semoga dapat bermanfaat

0 Response to "Memilih Waktu yang Paling Tepat untuk Meberikan Makanan untuk Ikan Arwana"

Posting Komentar