-->

Ikan Arwana Hijau Merupakan Harga yang Cukup Murah untuk Kolektor

Ikan Arwana Hijau Merupakan Harga yang Cukup Murah untuk Kolektor - Alhamdulillah sahabat pecinta ikan arwana, puji syukur saya panjatkan kehadirat Allah S.W.T yang mana telah memberikan nikmat kesehatan untuk kita semua sehingga pada malam hari saya akan memberikan postingan terbaru dengan Judul Ikan Arwana Hijau Merupakan Harga yang Cukup Murah untuk Kolektor.Arwana hijau adalah salah satu jenis ikan arwana paling murah di pasaran. Harganya yang jauh dibawah harga ikan arwana jenis Gloden ataupun Super Red. Ikan arwana hijau ini biasa ditemukan di perairan Vietnam, Thailand, Malaysia dan Myanmar.


Ikan jenis ini dapat tumbuh sampai 1 meter lebih sama seperti arwana jenis lainnya. Dipasaran banyak dijumpai terutama di asia tenggara karena harganya yang cukup terjangkau. Salah satu faktor harganya yang murah mungkin disebabkan tidak banyak kolektor yang menginginkan jenis ini.


Sehingga arwana hijau bukan menjadi koleksi utama di Asia. Ikan ini memiliki bentuk kepala yang kecil dan melinkar dengan tubuhnya yang panjang dan lebar. Selain itu terdapat warna silver pada bagian insangnya.




Meskipun ikan arwana hijau sudah banyak dibudidayakan dipeternakan, tapi CITES masih tetap memasukkannya dalam daftar spesies yang terancam. Untungnya ikan arwana hijau cukup mudah dalam mengembangbiakkannya, yang saat ini banyak peternakan arwana di asia seperti Indonesia, Singapura, Malaysia.


Yang menjadikan hewan ini mudah dalam mengembangbiakkannya dikarenakan bawaannya yang santai. Ikan arwana hijau tidak seagresif beberapa ikan arwana jenis lain, seperti Arwana Cross Back. Sehingga tidak perlu dikhawatirkan mereka saling bertengkar di dalam tank.


Kebanyakan kolektor di seluruh dunia akan memulai memelihara ikan arwana jenis arwana hijau, karena harganya yang tidak terlalu mahal. Sifat dari ikan arwana hijau umumnya lebih tenang dan mudah untuk dipelihara.


Untuk makanan arwana hijau yang masih mudah dapat diberi makanan berupa pelet, cacing dan udang. Ketika ukurannya sudah mulai besar dapat dikenalkan dengan makanan hidup seperti katak dan ikan kecil.


Beberapa kolektor percaya bahwa ikan arwana hijau dapat melindungi sang pemilik. Ikan tersebut lebih terlihat sebagai ikan pembawa keberuntungan.


Jika Anda berencana memelihara ikan arwana, tidak ada salahnya mengawalinya dengan mememlihara ikan arwana hijau

0 Response to "Ikan Arwana Hijau Merupakan Harga yang Cukup Murah untuk Kolektor"

Posting Komentar