-->

Cara Menata Tanaman Air dan Bebatuan dalam Aquarium Ikan Arwana

Cara Menata Tanaman Air dan Bebatuan dalam Aquarium Ikan Arwana - Pada kesempatam ini www.hewanternak.net akan membahas tentang Cara menata tanaman air dan bebatuan agar tidak mengganggu ikan arwana berikut ini akan coba kami jelaskan, hal ini dapat anda lakukan dengan mudah agar di dalam aquarium terlihat seolah-olah berada di alam bebas.


Arwana juga akan terlihat lebih tenang dan tidak mudah stres. Tanaman di dalam aquarium juga berfungsi untuk menyuplai oksigen pada siang hari. Aquarium pun akan terlihat lebih menarik dengan warna hijau dari tanaman.




Tetapi kadang-kadang ikan arwana akan menggigiti tanaman yang ada di dalam aquarium sehingga menyebabkan keindahan aquarium menjadi terganggu dan berantakan, hal ini disebabkan ruang gerak ikan arwana menjadi berkurang karena adanya tanaman.


Agar ikan arwana tidak merusak tanaman di dalam aquarium dapat melakukan tips berikut ini, yaitu dengan membuat skat pemisah antara ikan arwana dan tanaman dengan menggunakan kaca. Tapi jika anda akan melakukan hal tersebut ukuran aquarium harus lebih besar dari semula, misalnya panjang tubuh dari ikan arwana adalah 20cm jadi ukuran aquarium minimal berukuran 100cm x 40cm x 40cm.


Untuk menyekatnya gunakan kaca yang bening dan untuk ruangan khusus tanamaman dan bebatuan berukuran 40cm x 40cm x 40cm dan ruangan untuk ikan arwana sekitar 60cm x 40cm x 40cm. Agar sirkulasi air di dalam aquarim dapat terjaga berikan celah di antara penyekat dan dasar aquarium. Memasang buble aerator dapat menambah keindahan tampilan aquarium.


Untuk menghindari mulut ikan arwana cacat jangan memasukkan makanan berupa udang atau hewan lainnya, karena dalam keadaan lapar ikan arwana akan berusaha menangkap makanannya dengan menabrak kaca penyekat.


Selain menyekat seperti cara tadi, dapat juga dilakukan dengan cara menyekat dari bagian kira ke kanan sehingga aquarium terbagi menjadi dua ruang, ruangan belakan untuk tanaman dan ruangan depan untuk ikan arwana.


Sekian dulu artikel mengenai cara menata tanaman dan bebatuan di dalam aquarium semoga dapat memberikan manfaat.

0 Response to "Cara Menata Tanaman Air dan Bebatuan dalam Aquarium Ikan Arwana"

Posting Komentar